Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Aktif Main Medsos, Wali Kota Malang Tekankan OPD Lebih Tanggap dengan Keluhan Warga

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Jan - 2019, 15:54

Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).
Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Aktif bermain media sosial (medsos), Wali Kota Malang Sutiaji tekankan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang untuk lebih tanggap dengan setiap keluhan yang disampaikan oleh warga.

Karena dengan informasi yang semakin cepat didapat itu, layanan yang diberikan semestinya dijamin lebih akurat dan tepat sasaran. Sejauh ini, sejak perdana membuka akun resmi, ia sudah mendapat beragam keluhan dari warganet. Di antaranya jalanan yang rusak,  penenerangan jalan umum (PJU) yang tak berfungsi, hingga keluhan yang berkaitan dengan layanan umum.

"Sudah dibentuk Satgas di masing-masing bagian, dan setiap keluhan langsung saya lempar ke OPD masing-masing. Maka harus segera diselesaikan setiap ada keluhan yang masuk," katanya pada wartawan saat ditemui di Balai Kota Malang, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, aktivitas memanfaatkan media sosial itu memang sebuah tuntutan. Selain itu, setiap informasi juga dapat diperoleh secara cepat dan mudah. Hal itu juga sangat memudahkan petugas dan Pemerintah Kota Malang untuk melakukan penanganan di lapangan.

Dia juga menekankan jika setiap kegiatan yang diunggah di media sosial miliknya itu juga merupakan sebuah upaya pertanggungjawaban atas setiap langkah yang sudah dibuat. Sehingga masyarakat bisa melihat langsung setiap perkembangan yang ada dan sudah dikerjakan.

"Jadi masyarakat biar nggak berfikiran jika yang kami kerjakan nggak hanya di awal saja. Tapi juga terus berlanjut. Setiap perkembangan kami sampaikan secara terbuka. Melalui media sosial ataupun website masing-masing OPD," jelasnya lagi. 


Topik

Pemerintahan berita-malang Aktif-Main-Medsos Wali-Kota-Malang Sutiaji


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Lazuardi Firdaus