Makan Konate (tengah), pemain asing pertama yang dikenalkan Arema FC untuk musim kompetisi 2019 mendatang (Hendra Saputra)
Makan Konate (tengah), pemain asing pertama yang dikenalkan Arema FC untuk musim kompetisi 2019 mendatang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Dalam perburuan pemain untuk kompetisi musim 2019, Arema FC tidak pernah menyebutkan nama pemain yang diincarnya, hal tersebut di karenakan tim kebanggaan Aremania ini tidak ingin pemain tersebut lepas karena dibajak tim lain.

Singo Edan dalam perburuan pemain kali ini begitu mengunci rapat-rapat siapa pemain yang diincarnya. Karena pengalaman musim sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini sempat kehilangan pemain yang diharapkan.

Saat itu, sang pemain justru tergoda tim lain saat sudah menyatakan siap bergabung dengan Singo Edan. "Kami tidak pernah merilis nama pemain incaran," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Disinggung tentang kebutuhan tim, Sudarmaji membocorkan bahwa kali ini Arema FC hanya membutuhkan tambahan pemain untuk menukar posisi yang ditinggal pemainnya di musim 2018. "Kami hanya membutuhkan lima hingga enam pemain baru, karena posisinya sudah ditinggal pemain lama," ujarnya.

Ditanya lebih detail posisi apa yang dibutuhkan, Sudarmaji tidak bisa menjelaskan karena sudah menjadi ranah tim pelatih. "Intinya Arema FC butuh dua pemain asing dan sisanya lokal. Karena kami sudah deal dengan 90 persen pemain lama. Dan nanti akan finis di 20 hingga 23 pemain," paparnya.