Logo apparel Munich (@munichsports)
Logo apparel Munich (@munichsports)

MALANGTIMES - Arema FC resmi menggunakan apparel asal Spanyol, Munich untuk menjalani kompetisi musim 2019 mendatang. Untuk awal, jersey tersebut akan digunakan untuk menjalani pertandingan Piala Indonesia 2018 babak 32 besar.

Sebagian tim masih sibuk dengan pencarian pemain untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 musim 2019. Namun berbeda dengan Arema FC yang juga memikirkan jersey yang digunakan sebagai 'jubah perang'.

Hal tersebut dikatakan oleh sumber internal Arema FC yang sangat yakin bahwa jersey musim 2019 mendatang adalah Munich. "Sudah fix, mungkin pers konferensi diadakan sehari sebelum latihan perdana," ujar sumber terpercaya itu. Seperti diketahui, latihan perdana Singo Edan akan dimulai pada 10 Januari 2019.

Sebagai pemanasan untuk menggunakan jersey baru, Arema FC akan menjajalnya saat menghadapi babak 32 besar Piala Indonesia 2018. "Kalau jersey untuk kompetisi itu masih rahasia, yang pasti dikenakan itu jersey untuk Piala Indonesia saja," katanya.

Disinggung mengenai warna, sumber internal tersebut mengaku bahwa ada dua warna yang sudah pasti digunakan untuk jersey Arema FC, sementara jersey ketiga masih dalam tahap pembicaraan.

"Yang pasti itu biru untuk jersey home, putih untuk away, dan jersey ketiga atau alternatif masih belum fix," tutupnya.

Sebelumnya, General Manager Arema FC Ruddy Widodo sempat memberikan bocoran bahwa jersey ketiga yang semula merah akan diganti dengan warna emas. Namun hal itu masih samar dan akan pasti saat launching tim sekaligus jersey.