Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hadapi Pileg dan Pilpres 2019, DPC PKB Kota Malang Punya Nahkoda Baru yang Definitif

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

25 - Dec - 2018, 22:01

Pengurus DPC PKB Kota Malang yang dikukuhkan periode 2018-2019 (Anggara Sudiongko/MALANGTIMES)
Pengurus DPC PKB Kota Malang yang dikukuhkan periode 2018-2019 (Anggara Sudiongko/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang, terus melakukan persiapan matang. 

DPC PKB Kota Malang kini punya nahkoda baru yakni Ketua DPC definitif  yang sempat kosong pasca ditinggal Abah Anton akibat permasalahan hukum.

Karena mesin partai harus tetap jalan, pada masa kekosongan Ketua DPC PKB Kota Malang, sementara diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Samsul Mahmud yang merupakan tandem Abah Anton saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Malang priode 2018 - 2023.

Terkait penetapan pengurus baru tersebut, Sekretaris DPC PKB Kota Malang yang baru, Zaini Nasirudin menjelaskan, memang kepengurusan ini dikukuhkan sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Ini kepengurusan terbaru pasca kepengurusan Abah Anton sampai 31 Desember 2019. Untuk Ketua Dewan Suro nya tetap, yakni H Affandi, untuk Ketua DPC nya H. Fatchullah yang kebetulah beliau juga anggota DPRD Jatim," jelasnya ditemui disela acara yang digelar di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Selasa (25/12/2018).

Sementara itu, sempat terdapat kabar, jika  Samsul Mahmud yang sebelumnya merupakan wakil DPC PKB, tak masuk dalam kepengurusan DPC PKB tahun 2018-2019, dibantah oleh Zaini.

"Ndak, Pak Samsul tetap ada dalam kepengurusan DPC PKB periode 2018-2019 tetap sebagai Wakil Ketua. Kalau untuk total yang dikukuhkan 25 orang dan Pak Samsul masih tetap dikepengurusan," jelasnya.

Lanjut Zaini, terkait porsi kepengurusan pada periode 2018-2019, masih menurut Zaini, masih tetap akomodatif. 

Artinya para anggota tetap menjaga nilai-nilai dari Nadhatul Ulama (NU), dimana selalu menjunjung tinggi nilai lama yang positif.

" Mempertahankan nilai lama yang baik kan mengambil yang baru yang baik. Jadi kalau susunan pengurusnya akomodatif, ada dari unsur lama dan memasukan nama baru. Dan saat ini porsinya berimbang, namun lebih banyak yang lama. Dalam hal ini bukan berarti orang-orangnya baru, orang-orangnya tetap orang lama, tapi dalam kepengurusan yang baru," terangnya.

Zaini juga menyampaikan, kepengurusan yang baru dikukuhkan oleh Wasekjen DPP PKB Hasannudin Wahid. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar dalam pelaksanaannya tidak disalahartikan sebagai kampanye.


Topik

Politik malang berita-malang Pileg-2019 Pilpres-2019 DPC-PKB-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto