Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, SH, MH saat melakukan pemantauan pos pengamanan bersama seluruh jajaran (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, SH, MH saat melakukan pemantauan pos pengamanan bersama seluruh jajaran (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)



MALANGTIMES - Konvoi dan pawai kendaraan oleh masyarakat memang seringkali ada saat perayaan malam tahun baru. Dari budaya itu, bisa terjadi adanya ketidaktertiban yang berujung adanya kecelakaan maupun kerusuhan.

Karena itulah Polres Malang Kota bakal menindak tegas mereka yang tetap saja nekat untuk melakukan pawai kendaraan saat perayaan tahun baru.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK menjelaskan, bahwa pihaknya telah memberikan perintah kepada lima Kapolsek di Polsek Kota Malang, untuk memberikan imbauan kepada para camat ataupun lurah agar bisa menginformasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi kendaraan.

"Semua diimbau untuk tidak melakukan konvoi ataupun pawai. Jika memang ingin merayakan perayaan tahun baru, bisa dipusatkan di satu tempat, misalkan kecamatan atau lapangan sehingga mereka tidak melakukan konvoi yang bisa saja memicu kericuhan," jelasnya (24/12/2018).

Lanjutnya, selian itu, nantinya pihaknya juga akan melakukan penjagaan pada perbatasan-perbatasan kota dengan kabupaten, untuk mencegah mereka yang akan berkonvoi memasuki kawasan Kota Malang.

"Jika memang kendaraan bergerombol dengan jumlah banyak dan terindikasi melakukan konvoi, tentu anggota Satlantas nanti akan melakukan imbauan agar tidak memasuki Kota Malang. Jika nanti konvoi tetap nekat, tentu akan ditindak tegas," jelasnya.

Sementara itu, Polres Malang Kota juga melakukan pemantauan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2018 ditiga gereja di Kota Malang yang bakal menjadi pusat perayaan Natal. Yakni Gereja Kayutangan, Gereja Ijen dan Gereja Albertus.

Dari hasil pemantauan, tiga gereja tersebut, semua infrastruktur pengamanan sudah siap untuk memperlancar tugas pengamanan. Total seluruh personel gabungan yang akan diturunkan dalam Operasi Lilin Semeru sebanyak 835 pasukan.

End of content

No more pages to load