Ilustrasi papan harga (suarasurabaya)

Ilustrasi papan harga (suarasurabaya)



MALANGTIMES - Menjelang akhir tahun, daya beli masyarakat akan berbagai kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya, bisa dipastikan meningkat. Tetapi, terkadang masih banyak masyarakat yang kebingungan terkait harga-harga bahan pokok yang akan mereka beli.

Dampaknya, ketakutan masyarakatpun muncul. Sebab saat mereka berbelanja, terkadang mereka takut jika barang yang mereka beli terlalu mahal, karena ketidak tahuan mereka tentang update harga di pasar rakyat.

Namun tak usah khawatir, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang kedepan akan berencana melakukan pemasangan papan-papan harga yang update di pasar rakyat Kota Malang.

"Sehingga hal ini akan semakin memudahkan masyarakat berbelanja, mereka tidak takut lagi keblocok atau kemahalan saat berbelanja. Tentunya hal itu juga membantu konsumen dalam menghitung pengeluaran saat berbelanja, karena mereka sudah tau, harga-harganya," beber Wahyu Setianto, Kepala Disdag Kota Malang (22/12/2018).

Lanjutnya, dalam setiap harinya, papan-papan harga tersebut akan selalu diupdate oleh petugas pasar yang akan berkeliling memantau harga-harga bahan pokok dan sebisa mungkin akan langsung diupdate.

"Jadi setelah petugas berkeliling, sebisa mungkin mereka akan segera mengupdate setiap hari, sehingga hal ini akam semakin memudahkan pengunjung dalam berbelanja. Nantinya bisa jadi papan tersebut berupa layar led yang terkomupterisasi dan bisa segera diupdate," paparnya.

Namun saat ini, pihaknya juga sudah menginstruksikan untuk setiap pasar melakukan update harga dengan menempelkan daftar list harga di pintu masuk pasar. Sehingga dengan begitu, mudah dilihat oleh para konsumen.

Sementara itu, untuk penambahan fasilitas yang akan segera terlaksana saat ini, pihaknya akan melakukan penambahan fasilitas pada Pasar Klojen yang saat ini sudah hampir selesai total.

Fasilitas tambahan berupa 20 troli dari Corporate Soscial Responbility (CSR) dari Bank Jatim akan ditaruh pada pasar tersebut. Sehingga selain Pasar Oro-Oro Dowo yang memiliki troli, Pasar Klojen juga akan memiliki troli.

"Termasuk juga nanti papan nama komoditi, wifi, kemudian fasilitas kebersihan dan pelengkap lainnya akan kami tambah, agar para pedagang maupun konsumen nyaman berbelanja di pasar rakyat, seperti di Pasar Oro-Oro Dowo," pungkasnya.

End of content

No more pages to load