Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dampingi Khofifah ke Taiwan, Ketua Demokrat Kabupaten Malang Ikut Perundingan Kerjasama dengan Para Investor

Penulis : Aditya Fachril Bayu Anandika - Editor : Heryanto

20 - Dec - 2018, 19:58

Ir. H. Ghufron Marzuqi (empat dari kiri) saat mengikuti pertemuan dengan para pengusaha dan investor di Taiwan, kamis 20 desember 2018
Ir. H. Ghufron Marzuqi (empat dari kiri) saat mengikuti pertemuan dengan para pengusaha dan investor di Taiwan, kamis 20 desember 2018

MALANGTIMES - Meskipun pelantikan masih sekitar dua bulan lagi, Gubernur Jatim terpilih Dra Hj Khofifah Indar Parawansa sudah mulai melakukan sejumlah upaya untuk memajukan perekonomian di Jatim. 

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Salah satunya seperti dilakukan mulai 20 - 24 Desember 2018. Mantan Menteri Sosial RI ini melakukan kunjungan ke Taiwan dan bertemu dengan para investor dan pengusaha di negara berjuluk Morfosa atau pulau yang sangat indah tersebut. Pertemuan dengan para pengusaha dan investor di Taiwan ini tidak lain untuk menjajaki kerjasama untuk mengembangkan berbagai potensi  di Jatim.

Jika kerjasama dengan investor Taiwan ini terjalin maka Khofifah berjanji akan menindaklanjutinya setelah dirinya resmi dilantik menjadi Gubernur Jatim untuk lima tahun mendatang.

Dalam pertemuan ini, Khofifah mengajak Ir Ghufron Marzuqi sebagai salah satu tokoh Malang Raya yang nanti juga akan mengawal kesuksesan berbagai program unggulan dari pasangan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

Pria yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat ini akan mendampingi kunjungan Khofifah dan merekam secara detail proses perundingan dan kerjasama dengan para investor Taiwan untuk kemudian  mengawalnya menjadi salah satu program unggulan demi pembangunan Jatim lima tahun ke depan.  

Gubernur Jatim terpilih Hj. Khofifah Indar Parawansa (delapan dari kanan) didampingi Ir. H. Ghufron Marzuqi (enam dari kanan) saat foto bersama

Kepada MalangTIMES, Ghufron Marzuqi menyampaikan banyak peluang kerjasama dalam berbagai bidang dalam upaya peningkatan potensi Jatim yang bisa dijalin untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Termasuk di dalamnya perbaikan infrastruktur maupun  sarana dan prasarana yang ada. 

"Kami berharap kerjasama dengan para investor di Taiwan ini bisa berjalan sukses. Sebab, jika perundingan ini berhasil maka banyak hal yang bisa dilakukan. Khususnya peningkatan ekonomi masyarakat dan penyediaan lapangan kerja," jelas pria yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Sebagai bagian tak terpisahkan dengan warga Jawa Timur, lanjutnya, dirinya juga memiliki tugas dan tanggungjawab dari Khofifah langsung untuk mengawal setiap program yang ada sesuai visi-misi yang disampaikan kepada masyarakat waktu Pilgub lalu. 

"Sebagai pendukung kesuksesan Bu Khofifah pada Pilgub 2018 lalu saya ikut bertanggungjawab mengawal semua program yang dijanjikan terlaksana seperti yang diharapkan masyarakat," pungkas Ghufron.


Topik

Peristiwa Ketua-Demokrat-Kabupaten-Malang Ghufron-Marzuqi Khofifah-Indar-Parawansa Perundingan-Kerjasama-dengan-Para-Investor


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aditya Fachril Bayu Anandika

Editor

Heryanto