Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Malang Ngamuk Gara-Gara Kabel Bergelantungan Tak Beratur

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Dec - 2018, 10:26

Wali Kota Malang Sutiaji (tengah kenakan rompi oranye) saat turun membenahi kabel ruwet di Jl Borobudur, Kecamatan Blimbing. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah kenakan rompi oranye) saat turun membenahi kabel ruwet di Jl Borobudur, Kecamatan Blimbing. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji ngamuk. Pemicunya lantaran kabel-kabel tak tertata dengan rapi dan bergelantungan tak beraturan di beberapa kawasan. Mulai dari pinggir jalan hingga di atas rumah warga.

Baca Juga : Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan, Pemkot Malang Buat Skema Baru

Kabel semrawut itu ditemukan Sutiaji saat  melakukan inspeksi mendadak di kawasan Jl Borobudur, Kecamatan Blimbing, Rabu (19/12/2018). Kabel bergelantung tak beraturan dari area Masjid Sabilillah hingga depan Universitas Widyagama dicek langsung.

Beberapa kali Sutiaji memberikan peringatan keras kepada PLN serta provider yang memang memiliki kabel-kabel di beberapa titik tersebut. Saat memantau kabel bergelantung di depan Masjid Sabilillah, dia pun menanyakan siapa pemilik tiang kabel. Lantaran tak ada yang mengakui, Sutiaji sempat ngamuk dan mengancam akan menggergaji tiang provider tersebut.

"Ini yang punya siapa? Kalau nggak ada mengaku, saya gergaji ini tiangnya," teriaknya kepada perwakilan provider yang turut dipanggil saat proses sidak berlangsung.

Usai menantai siapa pemilik masing-masing tiang, orang nomor satu di Kota Malang itu lanjut memberi tanda kepada setiap tiang. Dia menegaskan agar setiap provider bertanggung jawab dan segera merapikan setiap kabel yang bergelantungan.

Baca Juga : Pemda yang Tidak Alokasikan Dana untuk Penanganan Covid-19 Akan Kena Sanksi

Sampai dengan pukul 09.40 WIB, Sutiaji beserta tim masih terus melakukan penataan terhadap kabel ruwet di kawasan Jl Borobudur. Dia juga turun langsung membenahi setiap titik yang kumuh karena kabel. (*)

 


Topik

Pemerintahan Walikota-Sutiaji Walikota-Malang-Sutiaji Wali-Kota-Malang-Ngamuk-Gara-Gara-Kabel-Bergelantungan-Tak-Beratur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni