Tatap Musim 2019, Arema FC Buru Striker Asing Newbie

Dec 17, 2018 20:07
General Manager Arema FC Ruddy Widodo (Hendra Saputra)
General Manager Arema FC Ruddy Widodo (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Arema FC berencana merekrut striker yang tidak pernah bermain di Indonesia atau newbie. Alasannya pun simpel, agar permainannya tidak diketahui lawan sebelumnya.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Penyerang asing yang masih asing dengan atmosfer sepak bola Indonesia itu dipersiapkan untuk menatap  kompetisi Liga 1 2019. Manajemen Arema menilai kurang tajam lini depannya bila hanya diisi  pemain lokal seperti musim 2018.

Beberapa nama striker asing sudah masuk dalam daftar pencarian manajemen Arema FC dan tim pelatih yang masih dikomandoi  Kuncoro. Langkah tersebut meniru beberapa tim yang menggunakan jasa stiker debutan di kompetisi Indonesia. Sebut saja Alexander Rakic (PS Tira) yang menjadi top scorer Liga 1 musim 2018, David da Silva (Persebaya), dan Ezechiel Ndouasel (Persib).

"Memang terbukti, striker yang belum pernah masuk Indonesia ini cukup subur," ucap Ruddy.

Rata-rata pemain belakang di Indonesia  sudah hafal dengan gaya main para striker asing yang memiliki kontrak di atas satu tahun. Dan hal tersebut cukup menyulitkan tim untuk berkembang.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Jadi, kami akan coba langkah baru. Mudah-mudahan striker-nya nanti juga tidak disangka permainannya oleh pemain belakang lawan dan bisa membawa tim ke prestasi yang bagus," pungkas Ruddy. (*) 

 

Topik
Arema FCSingo Edanliga 1AremaniaMusim 2019Buru Striker Asing

Berita Lainnya

Berita

Terbaru