Iwan Budianto Tepis Anggapan Arema Terapkan "Paket Hemat" untuk Musim 2019

Dec 17, 2018 19:47
CEO Arema FC Iwan Budianto (Hendra Saputra)
CEO Arema FC Iwan Budianto (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - CEO Arema FC Iwan Budianto menepis anggapan bahwa timnya masih menggunakan paket hemat untuk mengarungi kompetisi. Hal itu dibuktikan dengan pemain berkualitas yang direkrut pada awal dan pertengahan musim kompetisi Liga 1 2018.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Istilah paket hemat itu menyeruak karena Arema FC mengalami prestasi menurun sejak kompetisi musim 2017. Saat itu Singo Edan berada di posisi 9 klasemen akhir. Namun musim 2018, Arema menjawab dengan meningkat tiga strip pada klasemen akhir Liga 1 2018, yakni posisi 6.

Bahkan Iwan Budianto berani menyebut angka saat disinggung pertanyaan tentang paket hemat. "Saya rasa tidak ada paket hemat. Tahun lalu kesulitan finansial itu Rp 1,3 miliar. tahun ini 980 juta rupiah setiap bulan untuk gaji pemain," ujar dia.

Iwan menyebut, manajemen di bawah kepemimpinan Ruddy Widodo pandai mengolah agar keuangan tetap sehat. "Ini juga karena pandainya manajemen merekrut sponsorship dan lain sebagainya walaupun ekspektasi lebih tinggi. Kami sempat loss karena kehilangan penonton," ungkapnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Iwan mencontohkan beberapa pemain rekrutan putaran kedua dan yang kembali memperkuat Arema FC kontraknya naik dari sebelumnya. "Kalau lihat 5 pemain yang sebelumnya main di sini dan kemudian main di sini, itu kontraknya naik lagi. Belum juga mereka yang gabung di tengah musim. Itu beda lagi," tandasnya. (*)

 

Topik
Arema FCSingo Edanliga 1AremaniaIwan Budiantopaket hemat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru