Arema FC Incar Gelandang Asia Untuk Kawal Konate

Dec 15, 2018 18:50
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat ditemui di Kandang Singa (Hendra Saputra)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat ditemui di Kandang Singa (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Musim pencarian pemain kini gencar dilakukan klub di Indonesia untuk memperkuat timnya di kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang. Salah satunya yakni Arema FC yang ingin merekrut gelandang tengah untuk keseimbangan permainan. 

Pihak manajemen pun terang-terangan akan merekrut gelandang asing asal Asia.  Tujuannya untuk mengcover Makan Konate yang bertipe sebagai penyerang. 

Seperti diketahui, musim 2018 lalu Arema FC sempat memiliki gelandang asing Asia asal Turkmenistan, yaitu Ahmet Atayev. Namun pada pertengahan musim ia pindah ke Persela Lamongan.

Atayev pada musim 2017 memang menjadi pemain yang sangat dominan di lini tengah, karena memiliki kemampuan menyeimbangkan permainan.

Di putaran kedua musim 2018, Arema FC menggunakan jasa pemain lokal untuk mendampingi Makan Konate, seperti Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Hanif Sjahbandi hingga Jayus Hariono.

Namun di musim 2019 mendatang, manajemen Arema FC tampak ingin lebih kuat dalam membangun tim dengan mengincar satu gelandang asing asal Asia. "Untuk gelandang mungkin dari Asia, untuk mencover Konate yang lebih banyak menyerang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Selain gelandang, Ruddy Widodo juga ingin merekrut striker asing untuk menambah daya gedor yang pada putaran kedua dirasa kurang tajam. "Kami sudah ada tawaran ke gelandang dan striker asing, tapi kami belum bisa membuka karena pasti banyak tim yang akan mengejar jika kami sebutkan namanya," tandasnya. 

Topik
Musim pencarian pemainkompetisi Liga 1 musim 2019Arema FCAhmet Atayev

Berita Lainnya

Berita

Terbaru