Sambut Natal, Siswa TK dan SD Sarapan Bareng Santa di Depan Matos

Santa Claus membagikan makanan kepada siswa SD di Matos.
Santa Claus membagikan makanan kepada siswa SD di Matos.

MALANGTIMES - Kini sudah memasuki bulan Desember. Artinya, Natal sebentar lagi akan datang. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut Natal. 

Penyambutan Natal juga dilakukan oleh  Malang Town Square (Matos) bersama dengan anak-anak TK dan SD. Sejumlah 600 siswa TK dan SD dari Sang Timur, My Little Island, Kalam Kudus, dan lain-lain sarapan bersama Santa Klaus di depan trotoar Matos pagi ini (12/12). 

Dalam acara itu, kondisi depan Matos memang tampak berbeda. Lagu-lagu ceria dilantunkan. Terdapat banyak anak-anak kecil yang bergembira dan makan-makan.

 Kegembiraan mereka lengkap dengan adanya Santa Claus dengan gayanya yang khas. Yakni bertubuh gemuk, berkostum warna merah putih, berjenggot putih, dan bertopi.

Santa membagikan makanan kepada anak-anak yang hadir. Nah, menu makanan yang diberikan kepada anak-anak dalam acara Breakfast With Santa tersebut adalah makanan sehat non-MSG.

"Jadi, menu makanan yang kami berikan itu nasi goreng sama scramble. Telur dadar dan nasi gorengnya itu non-MSG," ujar Marketing Communication Manager Matos Sasmita Rahayu.

Selain itu, ada menu ayam, seafood, roti bakar, dan lain-lain yang juga non-MSG. Setelah sarapan, mereka semua bergembira dalam euforia Natal dengan menyanyi bersama, bermain game, hingga foto bersama Santa. "Acara ini dibuat juga untuk menciptakan kebersamaan sekolah-sekolah di bulan Natal ini," ujar Sasmita.

Salah satu guru TK Sang Timur menyatakan suka citanya menghadiri acara ini. Sebab, anak-anak jadi menyadari indahnya berbagi.

"Harapan kami dengan acara seperti ini anak-anak kami diberi latihan untuk berbagi dengan banyak orang. Kami mengharapkan anak-anak kami pun akan meniru mencontoh mereka dalam kehidupan mereka sehari-hari untuk berbagi dengan orang lain yang ada di sekitar mereka," ujarnya Rosa Maria, guru TK A Sang Timur. (*)

 

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top