Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

9 Step Skin Care untuk Kondisi Kulit Kering di Musim Hujan

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Heryanto

11 - Dec - 2018, 20:18

Caption:
Ilustrasi kulit kering (istimewa)
Caption: Ilustrasi kulit kering (istimewa)

MALANGTIMES - Musim hujan telah datang. Saat musim hujan, tentu udara menjadi sering dingin. Kondisi cuaca seperti itu membuat kulit kita menjadi lebih kering. Tentunya kulit kering membuat wajah kita terlihat tidak segar dan tidak sehat. Untuk itu, kita perlu merawat wajah kita agar tidak menjadi kering. Berikut ini step skin care untuk merawat kulit kering yang cocok dilakukan pada saat musim hujan.

1. Double Cleansing yang Bertekstur Emulsi

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Double cleansing tetaplah diperlukan meski kulitmu sedang kering. Terlebih lagi di malam hari. Sebab, make up dan sunscreen yang kamu pakai seharian perlu dibersihkan, apalagi kulit kamu telah mengumpulkan kotoran debu dan lain-lain. Nah, untuk membersihkan wajah keringmu pakailah face cleansing emulsi yang berjenis balm, oil, atau cream.

2. Facial Wash Minim Busa

Menggunakan produk facial wash yang tidak banyak busanya sangat disarankan. Sebab facial wash yang banyak busanya mengandung kandungan SLS yang merupakan biang dari kekeringan kulit kamu. Kamu bisa memakai facial wash berbentuk jel dan tidak mengandung SLS.

3. Exfoliating Toner yang Berkandungan AHA

Exfoliating toner tetap diperlukan untuk kulit kering. Exfoliating toner berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Exfoliating toner membuat kulit kamu kelihatan lebih bersih dan cerah. Exfoliating toner juga membuat PH di kulit kamu menjadi balance lagi setelah cuci muka.

Untuk kondisi kulit kering, exfoliating toner yang dibutuhkan ialah yang ada kandungan AHAnya yang memang ditujukan untuk kulit kering. Sebab untuk kandungan BHA lebih cocok untuk kulit berminyak atau acne prone karena mampu menembus ke dalam dan membersihkan pori-pori kotoran atau sel kulit mati yang menumpuk.

4. Hydrating Toner

Tahapan ini adalah wajib untuk kulit kering. Sesuai namanya, hydrating toner berfungsi untuk melembabkan kulit kita. Terlebih lagi setelah melalui proses exfoliating, yang mana memiliki kecenderungan membuat kulit kering. Maka dari itu step ini tidak boleh dilewati.

5. Serum

Serum dipiluh sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Nah, kalau kulit kamu kering, kamu bisa memakai serum yang berfungsi ganda, yakni yang bisa mengatasi masalah kulit kamu sekaligus yang melembabkan. Kamu juga bisa memakai dua serum yang berbeda. Jadi, serum yang kedua adalah serum yang bisa membantu melembabkan kulitmu.

6. Facial Oil

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Facial oil adalah step tambahan yang tidak boleh kamu lewatkan apabila kulitmu sedang kering. Sebab, facial oil akan membuat perbedaan yang luar biasa terhadap kulit keringmu. Pemakaian facial oil akan membantu kelembaban kulitmu bertahan lebih lama.

7. Emulsion

Ini adalah step tambahan yang bersifat sunnah. Emulsion ialah semacam lotion yang sangat ringan yang dapat membantu melembabkan kulitmu. Emulsion digunakan pada siang hari apabila kamu butuh tambahan kelembaban pada kulitmu.

8. Moisturizer

Moisturizer sering kita kenal dengan sebutan cream. Kalau siang hari day cream dan kalai malam hari adalah night cream. Untuk kulit kering, kamu bisa mencari moisturizer yang menyantumkan kata-kata yang hydrating.

9. Sunscreen

Nah, step skin care terakhir yang tidak boleh kamu lupakan adalah sunscreen. Tentunya kita gunakan pada siang hari. Karena kalau wajahmu terkena sinar matahari dan tidak memakai sunscreen untuk melindungi kulit kamu, itu bisa memperparah dehidrasi. Jadi, produk sunscreen adalah salah satu produk yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi kekeringan atau dehidrasi di kulit kamu. 


Topik

Gaya Musim-hujan membuat-kulit-menjadi-lebih-kering step-skin-care merawat-kulit-kering


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Heryanto