Belum Tahu Komposisi Tim, Iwan Budianto Targetkan Arema FC 3 Besar di Musim 2019

Dec 11, 2018 19:48
CEO Arema FC, Iwan Budianto (Hendra Saputra)
CEO Arema FC, Iwan Budianto (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - CEO Arema FC, Iwan Budianto bangga dengan pencapaian timnya yang mampu finish di posisi 6 klasemen akhir kompetisi Liga 1 musim 2018. Hal tersebut menjadi peringkat yang lebih baik jika melihat musim 2017 hanya bisa berdiri di posisi ke 9. Lonjakan 3 peringkat membuatnya ingin di musim 2019 mendatang bisa terulang.

Singo Edan yang sempat tertatih di awal musim kini bisa berada di posisi 6 klasemen akhir Liga 1 musim 2018 dengan mengumpulkan 50 poin.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Melihat potensi besar yang dimiliki timnya, seperti lonjakan prestasi dari musim 2017 ke 2018 Iwan Budianto langsung menargetkan posisi tiga besar pada musim kompetisi 2019 mendatang.

"Saya melihat ada lonjakan cukup bagus, ya Alhamdulillah kami di (kompetisi) 2017 finis di posisi ke 9 dan sekarang (kompetisi Liga 1 musim 2018) kami finis di posisi 6, jadi ada 3 lompatan yang cukup bagus, walau kami kesulitan pada awal musim," ujar Iwan.

"Untuk musim depan saya targetkan tim saya minimal 3 besar, Insya Allah," harapnya menambahkan.

Awalnya, Iwan mengatakan bahwa Arema FC sebenarnya hanya fokus untuk lolos degradasi. Namun para pemain menunjukkan performa yang sangat meningkat, dan ia bangga atas capaian seluruh komponen timnya.

"Putaran pertama lalu kami hanya fokus keluar zona degradasi saja, tapi semakin kesini pemain menunjukkan peningkatan luar biasa hingga di posisi 6 (klasemen)," tuturnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Mengenai pergantian pelatih di musim ini, Iwan mengakui bahwa hal tersebut bukanlah kesalahan yang cukup signifikan. Namun dari sisi pemain yang ditambah saat putaran kedua membuat permainan berubah.

"Banyak pergantian di musim ini, mulai dari pelatih dan pemain. Tapi saya ingatkan jangan berspekulasi, kami memang lemah di musim ini," tandasnya. 

Topik
Berita MalangCEO Arema FCIwan BudiantoArema FCfinish di posisi 6 klasemen akhir kompetisi Liga 1

Berita Lainnya

Berita

Terbaru