MALANGTIMES - Peristiwa memilukan terjadi di sela bencana banjir yang melanda Kota Malang. Hari ini (10/12/2018) seorang pelajar bernama Dimas Oki Saputra dilaporkan hanyut di Sungai Amprong, Kecamatan Kedungkandang. Pasca terjangan banjir, Badan Penangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang masih fokus mencari korban. 

Berdasarkan laporan peristiwa yang diterima MalangTIMES, korban Dimas diduga hanyut sekitar pukul 16.30 WIB. Bocah 11 tahun itu tengah berenang di sungai saat hujan telah mengguyur sebagian wilayah Kota Malang. Melihat arus sungai yang semakin deras, salah satu teman korban memutuskan untuk pulang dan berhenti berenang. 

Salah seorang saksi, Munir, mengungkapkan dirinya sempat melihat baju milik korban ketika akan memancing di sungai itu. Selanjutnya, saksi bersama warga berusaha mencari korban di sungai. Namun, hingga saat ini korban belum ditemukan.

Plt Kepala BPBD Kota Malang Handi Priyanto menyampaikan, personel BPBD sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan assesment terkait dengan bencana yang terjadi. Selanjutnya kegiatan yang dilakukan adalah mengevakuasi korban terdampak. 

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan darurat yang di perlukan serta melakukan penyedotan daerah daerah yang tergenang. "Namun, dikarenakan keterbatasan personel dan sarana prasarana maka dilakukan sebatas kemampuan secara maksimal," ujar Handi. 

Handi menyebut, bencana yang datang juga sporadis di beberapa titik perlu kewaspadaan seluruh masyarakat. "Kami sudah koordinasi dengan OPD yang lain untuk penanganan ini seperti DPUPR, PERKIM, PMI, Dinkes, dan lain-lain. Sementara ini, 90 persen personel dibantu relawan fokus di Gribig Gang 1 terkait anak hanyut, karena menyangkut nyawa. Sementara personel lain tersebar di titik-titik banjir," urainya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Malang. Berdasarkan video yang diunggah warga, salah satu titik terparah yakni di kawasan Kecamatan Blimbing.