KONI Kota Malang Gelar Promosi Cabor di Alun-alun Merdeka

Ketua Umum KONI Kota Malang, Ir. Eddy Wahyono saat berfoto bersama atlet Kempo (Hendra Saputra)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Ir. Eddy Wahyono saat berfoto bersama atlet Kempo (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang secara terbuka menggelar acara promosi cabang olahraga (cabor) yang terpusat di Alun-alun Merdeka pada 8-9 Desember 2018. Acara yang melibatkan seluruh cabor naungan KONI Kota Malang tersebut secara bergantian mempertunjukkan kebolehannya.

Saat pembukaan, cabor atletik, panahan, sepeda dan Kempo menjadi awal acara yang ditonton puluhan masyarakat Kota Malang yang kebetulan juga sedang berada di Alun-alun Merdeka.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Ir. Eddy Wahyono mengaku acara yang digelar ini adalah kegiatan yang baru pertama kali dilakukan, dengan tujuan untuk mengenalkan cabor kepada masyarakat langsung. Selain itu, ia juga berharap ada minat dari masyarakat untuk ikut dalam cabor yang dikehendaki.

Atlet sepeda saat unjuk kebolehan didepan pengurus KONI Kota Malang dan masyarakat (Hendra Saputra)

"Ini (Alun-alun Merdeka) adalah tempat kumpul orang. Ini adalah potensi bagus untuk rekrut atlet. Dan kami memfasilitasi agar masyarakat tahu dimana harus ikut olahraga," ujarnya.

Dengan adanya event seperti ini, Eddy berharap ke depan kembali digelar, agar pencarian bibit atlet bisa terus ada untuk Kota Malang. "Mungkin ke depan kami akan gunakan tempat lain untuk acara seperti ini. Cabor kan banyak, jadi masyarakat bisa tahu dan bertanya langsung," ungkapnya.

Sementara itu, para cabor mengaku bangga dengan acara yang digelar KONI Kota Malang. Karena dengan event seperti ini, pihaknya mampu mempromosikan cabang olahraganya dan mendapatkan atlet.

"Ini sangat membantu kami untuk mempromosikan cabor kami, karena untuk menarik minat masyarakat. Kami harap semakin sering promosi seperti ini, karena ini kesempatan untuk jaring atlet muda," papar Jumadi, pelatih perpani Kota Malang. 

 

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top