Bikin Syok, Ini Dia 10 Makanan Termahal di Dunia

Ilustrasi makanan termahal di dunia (repro Deepic)
Ilustrasi makanan termahal di dunia (repro Deepic)

MALANGTIMES - Perkembagan dunia kuliner saat ini, semakin melaju pesat. Bahkan jenis-jenis makanan baru saat ini semakin banyak variannya. Perkembangannya juga dibarengi dengan harga yang terkadang fantastis.

Nilai fantastis tersebut karena rasa, maupun kesulitan baik dalam pengolahannya maupun tingkat kesulitan untuk mendapatkan bahan bakunya.

Seperti yang MalangTIMES rangkum berikut ini tentang 10 makanan termahal yang pernah ada di dunia.

1. Lobster Laut.

Makanan ini tentunya sudah tidak asing lagi di Indonesia maupun di didunia.  Memang Lobster laut ini merupakan makanan yang mewah. Bahkan tidak semua restoran bisa menyediakan makanan ini.

Rasa nikmat dan aroma yang khas dari Lobster laut memang pantas membuat makanan tersebut menjadi makanan yang mahal. Selain itu, sulitnya mencari bahan baku, juga membuat harganya semakin mahal. Namun dari pasaran yang ada, harga mentah Lobster laut bisa mencapai Rp 3 juta perkilonya. Belum lagi ketika sudah menjadi hidangan, tentunya akan lebih mahal lagi.

2. Daging Sapi Kobe.

Daging Sapi Kobe ini, merupakan daging yang termahal di dunia. Wajar saja, sebab dalam perawatannya, sapi-sapi Kobe mendapatkan perawatan yang cukup istimewa serta nutrisi yang cukup memenuhi sehingga daging sapi tersebut menjadi begitu mahal.

Bahkan dalam perawatannya, sapi-sapi Kobe juga dipijat untuk membuat daging menjadi lembut dan lemaknya menjadi merata. Nama Kobe sendiri merupakan nama sebuah kota penghasil daging sapi yang berkualitas di dunia. Untuk harganya, daging sapi Kobe dijual dengan harga Rp 6 juta perkilonya. Gila bukan!

3. Hati Angsa.

Untuk makanan yang satu ini, cara mendapatkannya memang dirasa cukup kejam. Sebab ketika angsa masih hidup, mulut angsa dibuka kemudian dimasukkan selang lalu diisi dengan makanan hingga kenyang. Dengan begitu hati ayampun menjadi membesar dipenuhi lemak.

Setelah diolah menjadi makanan, hati angsa tersebut menjadi begitu mahal. Bahkan makanannya dibanderol 12 Euro per ons atau sekitar Rp 12 juta per ons.

4. Jamur Matsutake.

Jamur ini merupakan salah satu bahan yang paling penting di Jepang. Jamur ini biasa dibeli oleh restoran mewah untuk disajikan menjadi makanan mewah. Dan harganya pun begitu sangat mahal, yakni sekitar Rp 20 juta  perkilo.

5. Not So Poor Pizza.

Pizza ini memang diperuntukan untuk kalangan orang berduit. Sebab salah satu toppingnya terdiri dari daun emas dan bahan lain yang memang mahal. Harganya begitu mahal, yakni sekitar Rp 25 juta perhidangan.

6. White Alba Truffles.

Truffles ini merupakan salah satu jamur yang banyak diburu oleh restoran-restoran mewah karena citarasanya yang unik. Jamur ini juga tergolong langka. Sebab kebanyakan jamur ini berwarna hitam dan tidak banyak ditemukan di Italia Utara. Saking sulitnya, harganyapun mencapai Rp 50 juta perkilo.

7. Beluga Caviar.

Makanan ini merupakan telur dari sebuah ikan laut berjenis Beluga. Ikan ini memerlukan waktu 20 tahun untuk menjadi dewasa dan menghasilkan telur. Ketika diolah menjadi makanan, rasa dari telur ikan itu begitu lezat. Harganyapun begitu mahal, yakni sekitar Rp 50 juta perkilo.

8. Semangka Hitam Densuke.

Semangka yang berasal dari Hokaido Jepang ini bukanlah sebuah semangka sembarangan. Walaupun berwarna hitam, namun kesegaran dan rasa dari semangka ini tidak ada duanya.

Namun jika ingin mendapatkannya, harus sedikit bersusah payah. Sebab semangka ini dijual saat panen pertama dengan cara lelang karena saking langkanya. Harganyapun sampai selangit hanya untuk sebuah semangka, yakni sebesar Rp 75 juta perbuah.

9. English Wagyu Beef Pie.

Makanan ini dibuat dengan menggunakan daging sapi Wagyu Inggris. Daging sapi ini memiliki tekstur yang begitu empuk. Dalam hidangan ini, juga terdapat bahan lain seperti jamur matsutake, black truffle, daun emas. Harganya jelas cukup fantastis, yakni sebesar Rp 200 juta.

10. Caviar Almas.

Makanan ini berbahan dasar dari telur ikan  Beluga albino yang berusia 100an tahun. Makanan ini juga dikemas menggunakan kemasan yang mengandung emas 24 karat.  Karena bahannya yang sangat langka, makanan ini dibanderol sekitar Rp 460 juta perkilonya.

Nah sahabat MalangTIMES, itulah tadi 10 makanan yang dirangkum menjadi makanan yang memiliki harga selangit. Bahkan, harganyapun bisa dibuat untuk membeli sebuah mobil Pajero Sport. Hal yang gila bukan.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top