Lewat Kuis, Bupati Malang Ajak Warga Kenali Pahlawan Nasional

Aug 23, 2015 23:58
Suasana kuis yang diadakan Bupati Malang, H. Rendra Kresna (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)
Suasana kuis yang diadakan Bupati Malang, H. Rendra Kresna (Foto: Hilmy / MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada cara unik dilakukan Bupati Malang, H Rendra Kresna dalam mengingatkan dan mengenalkan masyarakat tentang perjuangan pahlawan nasional, salah satunya melalui kuis.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Dalam acara yang dibalut dengan Halal Bihalal warga dan peringatan HUT RI ke 70 ini, usai memberikan sambutan Rendra diberikan kesempatan untuk memberikan tiga pertanyaan dalam kuis tentang HUT RI ini, namun dia meminta menambah menjadi dua orang lagi untuk berpartisipasi.

"Kalau tiga orang kurang, nambah dua orang lagi ya, nanti hadiahnya khusus dari saya," katanya sambil membersiapkan pertanyaan.

Kemudian politisi partai Golkar memberikan lima pertanyaan, antara lain tentang pahwalan nasional asli Singosari, kedua tentang siapa menteri Agama yang berasal dari Singosari, ketiga tentang empat sehat lima sempurna. Ketiga pertanyaan tersebut untuk masyarakat umum, dan dua pertanyaan khusus untuk pemuda/pemudi setempat.

"Pertanyaan ke empat dan lima, tolong sebutkan sepuluh Pahlawan Nasional,  dan lima Pahlawan nasional Wanita," tanya Rendra kepada hadirin, Minggu (23/8/2015) malam.

Baca Juga : HMI Kisip Brawijaya Salurkan Bantuan APD dan Handsanitizer ke RS Saiful Anwar

Sempat lama tak ada yang bersedia maju keatas panggung untuk menjawab pertanyaan ini karena dianggap relatif susah, akhirnya ada seorang pemuda dan seorang pemudi bersedia maju kedepan panggung.

"Hayo ini pertanyaan penting loh, masak baru dipuji masyarakat Desa Purwoasri ini sudah tidak tahu siapa pahlawan nasionalnya, jangan sampai sebut nyonya meneer yaa," Kelakar Rendra disambut gelak tawa hadirin.

Dan akhirnya, kelima orang yang maju kedepan panggung ini dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar. Hadiah pertama diberikan kepada tiga orang yang dapat menjawab pertanyaan dan dua orang terakhir mendapat hadiah khusus dari H Rendra Kresna. (*)

Topik
H Rendra KresnaDesa PurwoasriHUT RI ke 70Kuis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru