MALANGTIMES - Souvenir pernikahan, bukan hal yang aneh lagi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun jika souvenir yang diberikan itu begitu luar biasa, di luar kelaziman souvenir pada umumnya, hal itulah yang menarik untuk dikulik. Seperti yang dirangkum MalangTIMES berikut ini.

Souvenir-souvenir pernikahan berikut ini, memang bakal membuat mereka yang datang ke satu acara pernikahan lebih bersemangat. Sebab souvenir yang diberikan bukan barang-barang murah, namun berupa I-phone sampai emas batangan loh, gila bukan.

1. Iphone 6S dan Ipad.

Souvenir pasangan asal Tiongkok yang melakukan pernikahan ini, memang cukup membuat melongo. Bukan sebuah kipas atau gantungan kunci, namun souvenir yang dibagikan oleh pasangan asal Tiongkok yang belum diketahui identitasnya ini, berupa I-Pad dan I-Phone 6s.

I-Pad dibagikan kepada para tamu undangan pada setiap meja para tamu. Sedangkan I-Phone 6s, diberikan kepada para tamu undangan dengan cara diundi. Namun kemewahan tak hanya di situ saja, di tengah-tengah acara, juga disajikan pertunjukan sirkus dan juga penampilan band rock kenamaan.

2. Iphone 5S berlapis emas.

Mantan Presiden Nigeria, Goodluck Jonathan sempat membuat heboh jagat dunia maya. Ia mengadakan sebuah pernikahan mewah dan megah untuk putrinya. Namun yang membuat heboh, bukan karena dekorasi atau gaun mewah yang digunakan putrinya saja, tetapi juga sebuah souvenir yang diberikan kepada para tamu undangan.

Souvernir tersebut berupa Iphone 5S berlapis emas. Souvenir itu diberikan kepada siapa saja tamu undangan secara gratis. Iphone 5S berlapis emas ini didesain oleh sebuah perusahaan desainer barang mewah ternama yang bernama MA Lifelyhood.

Meskipun belum diketahui pasti berapa jumlah Iphone 5S berlapis emas yang diberikan kepada para tamu undangan, namun dibocorkan salah satu teman dari Presiden Goodluck uang yang dikeluarkan untuk souvenir tersebut sebanyak lebih dari 1 juta USD.

3. Souvernir menginap gratis di hotel bintang 5 di Perancis.

Pasangan Asal India, Vani Sabithal dan Amith Batiya ini juga membuat menelan ludah. Pernikahan super wow yang mereka gelar di Perancis, benar-benar bukan pernikahan ecek-ecek.

Dana sebesar 60 juta USD dihabiskan pasangan tersebut untuk menggelar pesta pernikahan selama lima hari. Pada moment spesial pasangan itu, souvenir yang diberikan cukup unik. Para tamu undangan diberikan  voucher menginap di hotel dan ditambah dengan akomodasi.

Jika dikonversikan menjadi uang, souvernir menginap dan akomodasi  yang diterima setiap tamu undangan berjumlah sekitar Rp 20 juta.

4. Souvenir mobil baru.

Indonesia pada awal tahun 2016, netizen sempat dihebohkan dengan salah satu pernikahan mewah di Grand City Convention dan Exibition Surabaya. Pernikahan yang diketahui merupakan pernikahan pasangan Suryo dan Jessica ini, memang memiki konsep yang mewah dan sangar.

Tak hanya konsepnya, namun hadiah-hadiah atau souvenir yang diberikan cukup membuat siapa saja tercengang. Sebab hadiah atau souvenir yang diberikan berupa mobil baru dan juga terdapat beberapa motor baru serta barang elektronik lain.

Hadiah tersebut akan diberikan kepada para tamu undangan yang beruntung dengan cara diundi. Selain hadiah-hadiah menarik, pada pernikahan tersebut juga mengundang artis terkenal seperti Agnes Mo dan juga Syahrini.

5. Souvenir Ipod.

Selain pernikahan Suryo dan Jessica yang membuat heboh, pernikahan dari putra Sekretaris Mahkamah Agung, yakni Rizky Wibowo dan Rizky Aulia juga membuat gempar jagad dunia maya.

Kehebohan tersebut karena memang sang empunya acara memberikan souvenir yang cukup mahal yakni berupa Ipod Shuflle secara gratis kepada 2000 tamu undangan. Maka tak heran jika kabarnya biaya yang dikeluarkan untuk souvenir tersebut begitu fantastis yakni sebesar Rp 1,7 milyar.

6. Souvenir apartemen mewah.

Jika souvenir di Indonesia lazimnya adalah gelas, gantungan kunci atau kipas, namun tidak untuk pasangan ini. Pasangan Silvi Yulianti Lesmana dengan Septian Wirawan nampaknya memberikan kenangan yang tak terduga kepada para tamu undangan pada moment pernikahan mereka di Surabaya 22 Juli 2016 lalu.

Pasalnya, pasangan ini memberikan doorprize kepada tamu undangan yang beruntung berupa apartemen mewah. Selain itu, juga disediakan souvenir menarik seperti Iphone, tablet serta barang elektronik mewah lainnya.

Ada 520 orang tamu yang diundang. Namun yang beruntung mendapatkan apartemen tersebut adalah seseorang asal Jakarta yakni Poltak sihombing.

7. Souvenir kotak sutra emas dan mutiara.

Pasangan Kim Kardhasian dan Kanya West menghabiskan dana yang tak sedikit untuk souvenir ini. 125 USD atau sekitar Rp 1,6 milyar  telah dihabiskan untuk souvenir kotak sutra emas dengan gesper berlapis mutiara untuk 200 tamu undangan pernikahan mereka.

Demi menyenangkan para tamu itu, pasangan itu sampai membuat kotak sutra emas kepada slaah satu desainer terkenal. Namun terlepas dari kontroversial souvernir mewah, namun hal tersebut memang patut untuk diapresiasi.

8. Souvenir mobil Jaguar dan emas.

Pernikahan Yusuf Maruta Cahyadi dan Clarisa di Bali tercatat dalam museum rekor Indonesia sebagai pernikahan termahal tahun ini. Pernikahan pasangan asal Sidoarjo ini 2000 undangan diundangan dengan semua biaya akomodasi ditanggung oleh kedua mempelai ini.

Sementara itu, souvenir atau doorprize yang disediakan begitu mewah dan membuat siapa saja ingin untuk mendapatkannya. Betapa tidak, untuk pernikahan tersebut, dooprize yang disediakan berupa mobil Jaguar dan juga souvernis emas 3,5 gram dan 10 gram.

Dari informasi yang beredar foto prewedding pasangan itu dilakukan di lima benua. Dan yang lebih keren lagi, mereka juga mencarter lima pesawat untuk ke Makau. Di sana mereka juga mengadakan pesta dengan souvenir emas dan juga doorprize sebuah mobil Pajero, Honda HRV dan Blue Diamond.

Nah berikut tadi merupakan rangkuman dari beberapa sumber dimana souvenir-souvenir mewah dan mencengangkan yang pernah ada di dunia maupun di Indonesia. Gimana, tak pernah menyangka kan, ada souvenir pernikahan semewah itu.