Hamka Hamzah Pantau Calon Juara Liga 1 Maupun Tim yang Akan Terdegradasi

Dec 04, 2018 20:16
Hamka Hamzah saat mengikuti program latihan Arema FC di Stadion UMM (instagram)
Hamka Hamzah saat mengikuti program latihan Arema FC di Stadion UMM (instagram)

MALANGTIMES - Meski berstatus pemain Arema FC, Hamka Hamzah nampaknya masih mengintip bagaimana sepak terjang PSM Makassar dan Persija Jakarta dalam perebutan juara Liga 1 musim 2018. Terpaut satu poin, PSM Makassar dan Persija Jakarta kini ketat dalam perebutan jawara kompetisi sepak bola nasional.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Menurut Hamka kedua tim masih punya kesempatan sama untuk merebutkan juara, meski kini Macan Kemayoran (julukan Persija) berada di posisi pertama. "Kalau dalam sepak bola kita hanya bisa prediksi. Yang menentukan itu pemain di dalam lapangan," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 23 Arema FC tersebut menilai bahwa siapa juara sebenarnya baru bisa dilihat setelah pekan ke 34 selesai. "Ya setelah pekan terakhir ini, kita akan sama-sama tahu siapa yang angkat piala," imbuhnya.

Tak hanya memperhatikan tim yang akan juara, Hamka juga melihat tim yang akan terdegradasi. Dan kebetulan dua tim tersebut akan berhadapan dengan PSM Makassar dan Persija, yakni PSMS Medan dan Mitra Kukar. "Dua tim itu (PSM dan Persija) akan ketemu dengan dua tim yang akan degradasi. Itu bisa jadi pertandingan menarik," katanya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Seperti diketahui, PS TIRA, PSMS, Perseru Serui, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC hingga pekan ke 33 masih berebut untuk lolos dari jeratan degradasi. 

Maih menurut Hamka Hamzah semua bisa saja terjadi dalam sepak bola. Karena hasil akhir yang akan menentukan siapa yang akan turun kasta. "Sangat sulit diprediksi, pertandingan terakhir itu biasanya paling susah diprediksi. Musim lalu saja Perseru Serui bisa menang lawan Persib," pungkasnya. 

Topik
Berita MalangHamka HamzahArema FCStadion UMM

Berita Lainnya

Berita

Terbaru