Kondisi kedua truk pasca terlibat kecelakaan akibat ngerem mendadak, Kecamatan Kepanjen (Foto : Istimewa)
Kondisi kedua truk pasca terlibat kecelakaan akibat ngerem mendadak, Kecamatan Kepanjen (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES - Jalan raya di Kabupaten Malang kembali memakan korban. Kali ini peristiwa kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Dusun Legok, Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen. Kecelakaan yang melibatkan dua truk tersebut, dikarenakan laju kendaraan direm terlalu mendadak. Akibat kecelakaan itu, pengemudi sempat tergencet sebelum akhirnya dievakuasi warga, Kamis (29/11/2018).

Dari informasi yang dihimpun MalangTIMES, kronologi bermula saat truk muatan dengan nopol N-8280-UI, yang dikemudikan Dimas Fauzan Pramudya, menghantam kendaraan di depannya yang tiba-tiba saja mengerem secara mendadak.

Akibat insiden tersebut, bagian depan truk yang dikemudikan Dimas mengalami kerusakan parah. Bagian depan truk ringsek. Sedangkan kondisi remaja 18 tahun itu, sempat tergencet body truk yang ringsek tersebut.

Warga sekitar yang mengetahui insiden ini, berupaya mengevakuasi korban dengan peralatan seadanya. Bermodalkan tali tambang yang diikat ke truk, dan kemudian ditarik inilah. Tubuh bongsor Dimas, bisa diselamatkan. Tanpa menunggu lama, korban lantas dilarikan ke pusat layanan kesehatan terdekat. “Truk yang ada di depan saya tiba-tiba mengerem mendadak, seketika saya juga berusaha menginjak rem. Namun karena jarak terlalu dekat, kecelakaan tak bisa dihindarkan,” terang Dimas saat dimintai keterangan, di sela-sela menjalani perawatan.

Belakangan diketahui, truk nopol N-9987-AU yang dikendarai Hendro Siswoyo ini, menghentikan laju kendaraannya, karena mobil mini bus yang melaju di depannya, tiba-tiba saja berhenti. Spontan, pria 32 tahun itu, berupaya menginjak pedal rem. “Dari arah berlawanan ada kendaraan yang terlalu memakan jalan, mini bus itu akhirnya mengerem mendadak, dan mengakibatkan kecelakaan ini terjadi,” kata Hendro kepada awak media.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Hanya saja, dua truk pengangkut material aspal yang meluncur dari daerah Kecamatan Tajinan, menuju Kecamatan Kepanjen ini, mengalami kerusakan parah. Meski sempat memicu kemacetan. Kondisi lalu lintas akhirnya kembali normal, setelah truk yang ada di tengah jalan tersebut, bisa dievakuasi polisi dan dibantu warga setempat.