Para pekerja sedang membuat fasilitas olahraga di bagian tengah Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para pekerja sedang membuat fasilitas olahraga di bagian tengah Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perbaikan taman yang ada di Kota Batu terus dilakukan. Tidak hanya dipermak agar lebih cantik, namun juga dibangun agar mempunyai nilai manfaat. 

Seperti halnya  yang dikerjakan di Taman Hutan Kota Bondas, yang ada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Sisir Kecamatan Batu Kota Batu. Jika sebelumnya baru saja terselesaikan area permainan dan olahraga di bagian belakang, kali ini di area tengah taman.

Jika biasanya warga yang datang untuk berolahraga hanya di bagian yang terbatas, sekarang di area tengah itu sedang dipermak agar dapat dimanfaatkan untuk olahraga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, terus memberikan fasilitas yang nyaman kepada warga di taman hutan kota. Terlebih pada sudut area tengah taman itu perlu ada pengembangan.

“Kalau di area tengah dulu itu hanya area yang ploso dan kosong. Areanya yang luas ini memang perlu ada pengembangan sehingga kita kembangkan untuk kegiatan olahraga,” ujar Arief, Kamis (29/11/2018).

Lalu pengembangan area tengah taman itu akan digunakan untuk area olahraga refleksi. Tentunya ini untuk mengajak warga lebih sehat dengan olahraga saat di taman. 

Pembangunan fasilitas olahraga ini lanjut Arief, anggaran yang dikeluarkan kurang lebih Rp 150 juta. Yang nantinya, juga untuk mempercantik area taman. 

“Gak hanya pengembangan pada area tengah. Anggaran Rp 150 juta itu juga untuk perawatan di taman, seperti pengecatan pagar dan sebagainya,” imbuhnya. 

Menurutnya Taman Hutan Bondas itu terus dipercantik, melihat seringnya warga yang datang ke sana kurang nyaman. Sehingga sudut-sudut yang belum terpakai terus dimanfaatkan dengan maksimal dan dipercantik. 

“Supaya warga ataupun wisatawan yang datang ke sana itu nyaman. Sehingga kita lakukan upaya memaksimalkan fasilitasnya,” tutup Arief.