Apel gabungan DLH dengan OPD terkait sebelum lakukan Kerja Bhakti (DLH for MalangTIMES)
Apel gabungan DLH dengan OPD terkait sebelum lakukan Kerja Bhakti (DLH for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebelum memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain untuk menciptakan kawasan yang bersih dan sehat.

Sebagai OPD yang berwewenang untuk menciptakan kawasan bersih, DLH terus aktif menyusuri beberapa titik yang dianggap kumuh.

Dalam program rutin Jumat Bersih, DLH menyasar 5 kecamatan yang ada di Kota Malang.

Antara lain adalah Kecamatan Klojen, Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Sukun, Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Blimbing.

Petugas DLH saat membersihkan kawasan Terminal Mulyorejo, Sukun (DLH for MalangTIMES)

 

"Memang kemarin sebelum HUT KORPRI, kami bersinergi dengan OPD lain untuk membuat Kota Malang menjadi lebih berwarna karena kawasan sudah bersih," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Agoes Edy Putranto kepada MalangTIMES.

Dengan bekerjasama hampir seluruh OPD dan perangkatnya di wilayah Pemerintahan Kota Malang, DLH merasa terbantu karena program rutin Jumat Bersih dan dilanjutkan dengan kerja bakti sebelum HUT KORPRI terselenggara secara lancar dan cepat.

Bahu membahu DLH dengan OPD terkait saat Kerja Bhakti (DLH for MalangTIMES)

 

"Ini sebuah sinergitas kami dengan OPD lain untuk menyambut HUT KORPRI. Karena ini ulang tahunnya seluruh ASN jadi kami bersama bahu membahu untuk menciptakan kawasan yang bersih, dan hasilnya juga bisa dilihat," ungkapnya.

Lanjut Agoes Edy Putranto, kegiatan tersebut juga untuk menularkan virus positif terhadap masyarakat agar bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Kota Malang untuk menciptakan kawasan yang bersih.

"Nantinya juga buat masyarakat sendiri, jadi kami sebagai pelayan masyarakat tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada campur tangan dari masyarakat," pungkasnya.