Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Pemkot Malang Kembali Gelar Festival Jaranan Terbesar, Catat Jadwalnya

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

27 - Nov - 2018, 16:49

foto : istimewa
foto : istimewa

MALANGTIMES - Festival Jaranan terbesar di Kota Malang kembali digelar. 

Buat kalian para pecinta seni kuda lumping, jangan sampai ketinggalan dan catat jadwalnya ya. 

Karena ada banyak penampilan menarik yang pastinya akan sangat menghibur dan bakal memberikan pengalaman baru buat kalian.

Rencananya, festival terbesar di Kota Malang itu akan digelar du Taman Krida Budaya Jawa Timur pada 2 Desember 2018 mendatang. 

Sekitar 35 grup akan hadir meramaikan kegiatan tersebut. 

Masing-masing grup akan menyuguhkan berbagai tampilan energik dengan jumlah penampil yang beragam.

"Ini adalah bentuk festival, dan masing-masing penampil akan dinilai karena ini  juga dilombakan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni belum lama ini.

Perempuan yang akrab disapa Dayu itu menjelaskan, jumlah peserta yang turut serta dalam kegiatan tersebut membludak dibanding tahun sebelumnya. 

Jika pada 2017 ada 27 grup yang mendaftar, maka tahun ini ada 35 grup yang sudah mendaftarkan diri untuk turut serta di dalamnya.

"Awalnya akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Gajayana Malang. Namun karena membludaknya peserta, maka acara dipindah di gedung Taman Krida Budaya Jawa Timur di Soekarno-Hatta yang memang lebih luas dan besar. Acara dibuka mulai pukul 09.00 WIB," jelasnya lagi.

Penasaran seperti apa keseruan dari para penampil Festival Jaranan Malang terbesar itu? Jangan sampai ketinggalan ya. 

Ingat, acara diselenggarakan di Taman Krida Budaya Jawa Timur pada 2 Desember 2018 sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni Gelar-Festival-Jaranan-Terbesar seni-kuda-lumping digelar-du-Taman-Krida-Budaya-Jawa-Timur Dinas-Kebudayaan-dan-Pariwisata-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto