Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Festival Jaranan Terbesar Kota Malang Kembali Digelar, Ajang Tarik Wisatawan Domestik dan Mancanegara

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

27 - Nov - 2018, 16:23

foto : istimewa
foto : istimewa

MALANGTIMES - Festival Jaranan terbesar di Kota Malang kembali digelar untuk kesekian kalinya. 

Rencananya, festival tersrbut akan diselenggarakan di Taman Krida Budaya Jawa Timur pada 2 Desember 2018 mendatang sejak pukul 09.00 WIB. 

Baca Juga : Sambut HUT ke 106, Wali Kota Sutiaji Ajak Masyarakat Ukir Sejarah Lewat "Malang Bercerita" Bersama MalangTIMES

Sebanyak 35 peserta akan menyuguhkan tampilan ciamik yang dijamin menarik.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan warisan kesenian dan tradisi serta budaya yang sudah ada sejak lama. 

Karena Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang memiliki tanggungjawab lebih dalam mengembangkan kesenian dan budaya di kota yang juga dikenal sebagai kota bunga ini.

"Tentu dengan adanya festival seperti ini juga akan berkontribusi untuk mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," katanya pada MalangTIMES belum lama ini.

Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, festival yang selalu ditunggu-tunggu ini akan menyuguhkan beberapa kategori lomba.

Di antaranya Penyaji Terbaik, Penyaji Unggulan, Penyaji Harapan, Penyaji Penata Tari, Penyaji Penata Musik dan Penyaji Penata Rias.

"Antusias peserta tahun ini sangat luar biasa. Karena jumlah pesertanya bertambah dibanding tahun lalu. Di 2017 peserta ada 27 grup, dan sekarang ada 35 grup," urainya.

Baca Juga : Corona Mewabah, Ajang Musik Metal Se-Indonesia Diundur Tahun Depan

Gelaran ini pun diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan.

Karena dengan jumlah penampil yang lebih banyak, tentu ada beragam penampilan yang berbeda lagi dengan berbagai keunikannya.

Terlebih, lokasi yang digunakan sangat representatif dan dekat dengan pusat kota.

Jumlah penonton pun ditargetkan naik dibanding tahun-tahun sebelumnya.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni konser-budaya-terbesar-pertama-diindonesia Festival-Jaranan-Terbesar-Kota-Malang di-Taman-Krida-Budaya-Jawa-Timur Dinas-Kebudayaan-dan-Pariwisata-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto