Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Baru Sebulan Lunas, Motor Disamblek Maling, Aksi Dua Pelaku Terekam CCTV

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

26 - Nov - 2018, 13:15

Pelaku yang aksinya terekam CCTV (ist)
Pelaku yang aksinya terekam CCTV (ist)

MALANGTIMES - Kejadian pencurian kendaraan bermotor kembali meneror kawasan Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kali ini, dalam aksinya, pelaku pencurian menyasar sebuah motor yang terpakir di depan sebuah rental Playstation di kawasan Jalan Raya Tlogomas nomor 12, Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam aksi pencurian tersebut, pelaku yang berjumlah dua orang nampaknya tidak mengetahui jika aksinya mencuri sepeda motor CBR bernopol N 6296 EER warna putih merah yang baru sebulan lalu cicilan kreditnya lunas itu terekam CCTV.

Baca Juga : Edarkan Sabu di Tengah Pandemi Covid-19, Pengedar Asal Malang Dicokok Polisi Blitar

"Memang sudah lunas, penulasan terakhir kemarin Bulan Oktober sekalian mengambil BPKB," jelas Subairi (28) yang merupakan pemilik motor (26/11/2018).

Dalam CCTV terlihat, dua pelaku datang berboncengan dengan menggunakan sebuah motor matic berjenis Honda Beat dan sempat memantau situasi sekitar sebelum beraksi. Saat mengotak-atik motor, pelaku sempat berhenti ketika terdapat tukang sampah yang sedang membersihkan sampah di depan samping dari rental itu.

"Pas kejadian saya sedang bersih-bersih. Motor saya parkir dari pukul 23.00 wib sampai pagi, sekitar jam 06.00 wib itu bersih-bersih, kemudian pintu rollingdoor rental saya tutup sedikit, tapi tetap terbuka sebagian. Memang posisi motor di depan nggak kelihatan, tapi terlihat dari CCTV," ungkapnya.

"Posisi motor sendiri saat itu memang penutup kuncinya sudah tertutup, namun tetap saja bisa dibuka sama pelaku," tambahnya.

Setelah itu, sewaktu korban berada di ruang belakang, ia sempat kaget begitu mendengar suara sepeda motor yang di depan rental. Kemudian ia lantas bergegas menuju kedepan dan mendapati motor miliknya sudah dibawa kabur oleh pelaku.

Meskipun sempat mengejar dan meneriaki maling, namun kedua pelaku tetap berhasil kabur dan tidak terkejar.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid 19, Pelaku Curnamor Makin Liar, Sehari Dua Motor Digasak

"Pas saya di belakang, saya dengar ada suara motor saya, langsung saya kedepan, saya lihat motor saya sudah dibawa kabur sama dua pelaku itu. Memang untuk plat nomor motor pelaku juga sempat terlihat," jelasnya.

Untuk kejadian ini, pihaknya harus menderita kerugian sekitar Rp 20 juta lebih. Kasusnya sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Lowokwaru dan masih dalam penyelidikan

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas kasus-curanmor curanmor-malang curanmor-terekam-cctv kriminal-malang polres-malang-kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus