Banyak Peluang Emas Gagal Jadi Gol, Milan: Yang Penting Arema FC Tidak Degradasi

Nov 25, 2018 13:22
Pemain Arema FC saat menjalani pertandingan melawan Barito Putera (instagram)
Pemain Arema FC saat menjalani pertandingan melawan Barito Putera (instagram)

MALANGTIMES - Ada beberapa peluang emas yang seharusnya menjadi gol kala Arema FC menjamu Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/11/2018), namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Akan tetapi, Milan Petrovic tak terlalu mempermasalahkan peluang emas saat pertandingan itu, baginya yang terpenting timnya menang terlebih dahulu dan mengamankan posisi pada zona merah.

Arema FC memastikan diri naik ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 musim 2018 dengan 44 poin setelah menumbangkan Barito Putera 3-1 pada lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke 32.

Memang pada pertandingan tersebut, Arema FC mau tidak mau harus meraih poin sempurna. Karena jika sampai gagal, posisi zona merah sudah siap menjemput tim kebanggaan Aremania ini.

Sebelumnya, Barito Putera menyatakan akan memberikan perlawanan sengit kepada Hamka Hamzah dkk saat bermain di Stadion Kanjuruhan. Namun tampaknya strategi Milan Petrovic berhasil meredam agresifitas permainan Douglas Parker dkk.

Dalam pernyataannya, Milan Petrovic mengaku bahwa pertandingan tersebut adalah kesempatan emas baginya untuk meraih hasil maksimal dan menjauh dari zona degradasi.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Kami memang buang-buang peluang untuk cetak gol, tapi yang terpenting saat ini adalah memenangkan pertandingan melawan Barito dan bertahan di Liga 1, setelah itu kami fokus menyelesaikan kompetisi, karena masih ada dua laga tersisa yang harus dijalani," tegas Milan.

Terlepas dari itu semua, Milan Petrovic mengapresiasi langkah timnya yang sudah bekerja keras dalam memenangkan pertandingan. Apalagi keadaan hujan yang sempat mengguyur Stadion Kanjuruhan membuat langkah bola beberapa kali sulit ditebak.

"Senang sekali melihat apa yang ditampilkan pemain, mereka banyak buat peluang untuk cetak gol, tapi cuma tiga gol yang tercipta. Seharusnya, dalam catatan saya ada setidaknya enam gol yang tercipta," papar Milan mengakhiri. 

 

Topik
Arema FCAremanialiga 1AremaniaMilan PetrovicPeluang Emas Gagal Jadi GolBarito Putera

Berita Lainnya

Berita

Terbaru