Kontra Barito Putra jadi Babak Penentu Arema FC, Menang Atau Masuk Zona Degradasi!

Nov 24, 2018 09:29
ilustrasi
ilustrasi

MALANGTIMES - Menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke 32, mau tidak mau Arema FC harus meraih tiga poin untuk memastikan dirinya aman dari zona degradasi.

Musim 2018 adalah kompetisi yang tidak mudah dilalui bagi Arema FC. Pasalnya, beberapa momen pertandingan harus rela dilewati tanpa poin hingga memasuki pekan ke 32.

Kini klub berjuluk Singo Edan ini harus terus berjuang untuk memastikan dirinya aman dari zona degradasi mengingat di bawahnya masih ada Persipura, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang siap mengambil alih peringkat 12 di klasemen.

Akan tetapi, hal tersebut tak akan mudah dilakukan Arema FC karena lawan yang akan dihadapi adalah Barito Putera. Tim asuhan Jackson F Tiago itu kini tidak akan mudah untuk melepaskan poin begitu saja, karena jika berhasil meraih poin di Stadion Kanjuruhan, tentu bisa memberikan semangat untuk terus menyodok papan atas, walaupun hanya tersisa beberapa pertandingan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengakui bahwa pertandingan hari ini adalah sangat penting bagi nasib timnya untuk musim depan. Karena jika berhasil, reputasi sebagai pelatih akan tetap terjaga. Namun jika gagal, selain timnya akan turun posisi pada klasemen, ia akan semakin tidak dipercaya sebagai pelatih berlisensi UEFA Pro.

"Saya menantikan momen (pertandingan) ini, dimana kami bisa amankan posisi dari zona degradasi. Ini adalah laga penting bagi tim. Tapi saya percaya jika tim yang berjuang selamat dari zona degradasi selalu mendapat hasil bagus," kata Milan.

Untuk pertandingan nanti, Arema FC tak serta merta akan meraih hasil positif dengan mudah, karena dua pemain andalannya yakni Hendro Siswanto dan Alfin Tuasalamony diperkirakan tidak bisa tampil karena ada masalah pada bagian kakinya.

Tapi Milan Petrovic yakin kepada timnya karena masih ada pemain pengganti seperti Ricky Ohorella di bek kanan maupun Jayus Hariono di posisi gelandang bertahan.

Selain itu, pelatih asal Serbia tersebut sedikit bisa bernafas lega karena dalam latihan beberapa hari terakhir timnya menunjukkan tren positif karena pada pertandingan sebelumnya Arema FC memastikan lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

"Meski ada beberapa masalah di tim ini, saya pikir anak-anak akan tampil maksimal, seperti biasa kami akan menerapkan pressing tinggi, menyerang dengan banyak pemain, kombinasi dari sayap, mencetak gol lebih dulu, dan mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan demi membuat senang suporter kami," tandasnya. 

 

Topik
Arema FCarema singo edanAremaniaMilan Petrovicdegradasi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru