Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sasar Mahasiswa, BP2D Gelar Lomba Tulis Pelayanan Pajak, Rebut Hadiah Menariknya

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : A Yahya

18 - Nov - 2018, 19:12

Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto
Kepala BP2D Kota Malang Ade Herawanto

MALANGTIMES - Sasar mahasiswa, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang gelar lomba tulis pelayanan pajak. Dimulai sejak 15 November lalu dan akan ditutup pada 24 November mendatang, lomba karya tulis tersebut akan memperebutkan beragam hadiah menarik.

Bagi kalian yang belum mendaftarkan diri, bisa mencari tahu lebih jauh informasinya dengan datang langsung ke acara Tax Goes to Campus yang akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, Senin (19/11). 
Ada dua tema dalam lomba karya tulis bagi mahasiswa ini yaitu, pertama Antisipasi Inovasi Korupsi dalam Pemungutan Pajak Daerah, dan tema kedua adalah Optimalisasi Teknologi IT dalam Pelayanan Pajak Daerah di Kota Malang. Jadi, buat kalian yang gemar menulis dan ingin memcari pengalaman baru, ini adalah kesempatan emas.

Baca Juga : Dampak Covid-19, PAD Kota Malang Diprediksi Turun 50 Persen

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, menyampaikan, lomba karya tulis inovatif tersebut digelar  untuk melihat seberapa besar minat mahasiswa untuk menulis, terutama terkait pelayanan pajak daerah. Selain itu juga sebagai sarana belajar mahasiswa untuk membuat karya tulis. “Saya berharap banyak mahasiswa yang mengirim karya tulisnya,” ujar Ade, Minggu (20/11) melalui keterangan tertulisnya.

Lomba karya tulis ini dimulai sejak  15 November lalu dan akan ditutup 24 November 2018. Pemenang lomba ini akan diumumkan bersamaan Jalan Sehat Sadar Pajak V dengan lokasi di kawasan Simpang Balapan, Kota Malang, pada 25 November 2018. Sejumlah hadiah menarik untuk lomba karya tulis ini telah disediakan BP2D. “Tax Goes To Campus ini memang kami gelar sebagai pre event Jalan Sehat Sadar Pajak V,” jelas Ade.

Selain lomba karya tulis inovatif bagi mahasiswa, Tax Goes To Campus 2018 juga dimeriahkan lomba foto selfie sosialisasi pajak daerah, band kampus, band d’Kross, tarian Bima, dan tarian sufi, serta stand up comedy.

Sesuai rencana, nara sumber dalam event ini  antara lain Wali Kota Malang, Sutiaji, Dekan Fakultas Ekonomi UIN Maliki Malang, Dr Nur Asnawi MAg, dan Kepala BP2D Kota Malang.

Wali Kota Sutiaji dan Kepala BP2D Kota Malang akan memaparkan tentang pajak daerah mulai pelayanan, pendapatan hingga pemanfaatannya. Sementara Dr Nur Asnawi MAg  akan membedah tentang kesadaran membayar pajak daerah dalam pespekstif Islam.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Abdul Haris MAg, mengapresiasi kegiatan Tax Goes To Campus  bagi  para mahasiswa dan akademisi  kampus yang dipimpinnya.

Baca Juga : Dampak Covid-19, PAD Kota Batu Hilang Rp 80,8 Miliar

Rektor Haris berharap kegiatan sosialisasi ini mampu menambah wawasan para mahasiswa dan akademisi. Mereka paham dan sadar tentang kewajiban membayar pajak daerah, sehingga muaranya mereka bisa menjadi panutan bagi para wajib pajak daerah di Kota Malang.

Sebagai informasi, Tax Goes to Campus sebelumnya sudah beberapa kali diselenggarakan. Di antaranya Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Event tersebit menjadi salah satu upaya untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa tentang sadar pajak.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang BP2D-Kota-Malang lomba-tulis-pelayanan-pajak Ade-Herawanto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

A Yahya