Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima piala Indonesia Award 2018 di Jakarta. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji saat menerima piala Indonesia Award 2018 di Jakarta. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam upaya memajukan ekonomi kreatif (ekraf) diganjar penghargaan. Inews TV memberikan apresiasi kepada Kota Malang melalui ajang Indonesia Award 2018 karena pembangunan di bidang ekonomi kreatif.

Acara yang digelar pada hari Kamis (16/11/2018) malam di Jakarta Concert Hall, Inews Tower, MNC Center, Jakarta Pusat tersebut dihadiri secara resmi oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Subhan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Bagian Pengembangan Perekonomian, Rinawati dan Kepala Bagian Humas, Nurwidianto.

Sutiaji menerima piala apresiasi atas suksesnya pembangunan kreatif di Kota Malang, khusunya pembangunan kreatif berbasis aplikasi digital. Banyaknya animator-animator serta pelaku industri aplikasi digital baik games atau internet di Kota Malang telah sukses menghantarkan Kota Malang meraih prestasi tersebut.

Banyaknya pelaku industri kreatif digital yang ada di Kota Malang, telah mendorong suburnya perkembangan industri ekonomi kreatif di Kota Malang.

Menurut Sutiaji, Malang adalah Kota Millenial dan industri kreatif digital menjadi sangat menarik di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini. "Insya Allah dari Bumi Arema, industri kreatif akan berkembang dan semakin mewarnai dinamika perekonomian bangsa kita; dari Malang untuk Indonesia," ujar Sutiaji.

"Saya berharap agar prestasi yang kita raih ini menjadi pemicu dan penyemangat kami untuk terus mengembangkan industri ekonomi kreatif," tambahnya. Prestasi ini, lanjut Sutiaji, semakin memantapkan Pemkot MAlang untuk membangun Rumah Kreatif pada 2019 mendatang. Fasilitas itu ditujukan agar anak-anak muda beserta komunitasnya bisa leluasa berkreasi dan berinovasi.