Ini Kunci Sukses Penyelenggaraan Turnamen Futsal Putri Piala Haris Thofly 2018

Nov 12, 2018 17:07
(Dari kanan ke kiri) Bagus Orton (ketua panitia Piala Haris Thofly 2018), Muslimin (MalangTIMES), A. Yahya (MalangTIMES), Wali Kota Malang Drs Sutiaji dan Haris Thofly (ketua umum PSSI Kota Malang). (Hendra Saputra)
(Dari kanan ke kiri) Bagus Orton (ketua panitia Piala Haris Thofly 2018), Muslimin (MalangTIMES), A. Yahya (MalangTIMES), Wali Kota Malang Drs Sutiaji dan Haris Thofly (ketua umum PSSI Kota Malang). (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Kesuksesan penyelenggaraan turnamen futsal putri Piala Haris Thofly 2018  di Lapangan Zona SM, Sudimoro, Kota Malang, 10-11 November 2018 tak lepas dari peran panitia. Merekalah yang mengundang tim asal luar bumi Arema untuk mengikuti turnamen bergengsi ini.

Tidak mudah merayu tim luar Malang mengikuti turnamen ini. Namun, berkat pendekatan yang baik oleh Bagus Irmawanto dkk selaku panitia, banyak tim luar Malang yang mengikuti  Piala Haris Thofly 2018.

Baca Juga : Sejarah Pimpinan KONI Kota Malang, Mulai dari Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda Hingga Pengusaha

Kepada MalangTIMES, Bagus Irmawanto atau yang akrab disapa Bagus Orton mengaku awalnya cukup kesulitan mencari peserta karena berbarengan dengan event lainnya. Namun perlahan dia dan rekannya menemukan peserta.

Tak hanya Jawa Timur. Peserta dari Jawa Tengah juga menghiasi turnamen yang bekerja sama dengan   media online MalangTIMES.com. "Kami awalnya ragu karena klub banyak yang ikut event lain. Tapi karena kesabaran dan totalitas kami ingin menyukseskan Piala Haris Thofly 2018, akhirnya kami menemukan 15 tim," ujar Bagus Orton.

Saat penyelenggaraan, Haris Thofly selaku ketua umum PSSI Kota Malang dan juga penyelenggara turnamen mengaku bangga karena panitia telah sukses membuat event yang sukses ini.

"Alhamdulillah bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama. Sukses. Tidak ada kendala suatu apa pun.  Penonton juga meriah," ungkap Haris Thofly.

Menurut Haris, suasana panas dibdalam pertandingan adalah hal biasa.  Itu karena semua tim menginginkan hasil yang terbaik pada suatu permainan. "Kalau ada sedikit clash, itu hal biasa dalam pertandingan. Tetapi yang jelas secara umum berjalan dengan sukses, lancar, aman terkendali. Mudah-mudahan penyelenggaraan berikutnya tidak ada kendala lagi," imbuhnya.

Baca Juga : Lihat Situasi Covid-19, Turnamen Internasional di Indonesia Terancam Batal Digelar

Lebih lanjut, Bagus Orton berharap kepada Haris Thofly dan MalangTIMES agar bisa menyelenggarakan event yang lebih besar lagi. Sebab,  denga  adanya event seperti ini, akan ada bibit baru muncul untuk futsal putri Kota Malang.

"Saya selaku ketua panitia yang juga ketua bidang kompetisi futsal di Kota Malang berharap lebih banyak event seperti ini. Karena untuk putri, jarang sekali ada turnamen, bahkan kompetisi," pungkas pria yang juga bekerja sebagai TPOK di UPT Rusunawa Disperkim Kota Malang ini.  (*)

Topik
Turnamen Futsal Putri Piala Haris Thofly 2018Lapangan Zona SM Sudimoro Kota Malangmedia online MalangTIMEScomketua umum PSSI Kota MalangHaris Thofly
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru