Bungkam Adipati Lamongan, Putri UMM A Juara Futsal Putri Piala Haris Thofly 2018

Nov 12, 2018 11:28
Ketua PSSI Kota Malang Haris Thofly (tengah, baju putih) saat memberikan trofi juara pertama untuk Putri UMM A di turnamen futsal putri Piala Haris Thofly 2018.(Bintang)
Ketua PSSI Kota Malang Haris Thofly (tengah, baju putih) saat memberikan trofi juara pertama untuk Putri UMM A di turnamen futsal putri Piala Haris Thofly 2018.(Bintang)

MALANGTIMES - Putri UMM A keluar sebagai juara turnamen futsal putri Piala Haris Thofly 2018 di Lapangan Zona SM, Sudimoro, Kota Malang, Minggu (11/11/2018). Tim asuhan pelatih Siti Sumarni tersebut berhasil mengangkat piala setelah menumbangkan Adipati Lamongan lewat adu penalti.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Pertandingan sengit terjadi pada partai final turnamen yang terselenggara  berkat kerja sama dengan media online MalangTIMES.com itu. Putri UMM A yang melawan Adipati Lamongan bersaing mati-matian untuk memperebutkan gelar juara.

Sebagai tim asal Malang, Putri UMM A tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri yang hadir di Lapangan Futsal Zona SM. Mereka menampilkan permainan yang tak kenal menyerah sepanjang pertandingan. 

Beda dengan Adipati Lamongan yang bermain sangat tenang. Adipati Lamongan juga pintar memainkan waktu dengan tidak terburu-buru mencetak gol.

Ketua PSSI Kota Malang, Haris Thofly saat memberikan tropy juara kedua Piala Haris Thofly 2018 kepada Adipati Lamongan (Bintang)

Adipati Lamongan yang menerapkan ball possession pada awal pertandingan terlihat begitu menguasai jalannya permainan. Putri UMM A dibuat kalang kabut karena kerja sama satu dua yang cukup tenang.

Walau sempat kebingungan dengan permainan yang diterapkan penggawa Adipati Lamongan, Putri UMM A berhasil mencetak gol lebih dulu melalui pemain berskill tinggi Sabrina pada menit ke-5. Satu gol Sabrina ini membuat pertandingan semakin menarik dan seru. 

Di babak kedua, Adipati Lamongan tampak mengubah cara bermain dan kembali membuat kacar-kacir pemain Putri UMM A. Strategi tersebut terlihat berhasil dan membuahkan dua gol yang diborong Diyah pada menit 21 dan 25.

Adipati Lamongan yang berada di atas angin karena unggul satu gol mencoba kembali memainkan ball possession di setengah lapangan. Namun semangat Putri UMM A berhasil menyamakan skor di dua menit sebelum laga usai.

Perwakilan MalangTIMES, Hendra Saputra saat memberikan tropy juara ketiga Piala Haris Thofly 2018 kepada Remaja SM (Bintang)

Pemain tersebut adalah Renita atau Rere yang menjadi aktor kembalinya semangat tim Putri UMM A. Melalui serangan balik cepat, Rere yang berlari sendiri mampu lolos dari penjagaan pemain lawan. Bola chip yang diberikan oleh Sabrina berhasil disundul dengan keras oleh pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Skor 2-2 hingga babak kedua selesai memaksa wasit harus melanjutkan dengan adu penalti. Suasana penonton yang didominasi oleh mahasiswi UMM saat itu sangat tegang dan berharap timnya berhasil juara.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Pada babak adu penalti, Putri UMM A berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dua penendang Adipati Lamongan digagalkan dengan mentah oleh kiper Putri UMM A.

Hasil tersebut membawa Putri UMM A keluar sebagai juara pertama Piala Haris Thofly 2018. Dan Adipati Lamongan harus puas membawa juara kedua ke daerahnya.

Sementara dalam laga lain, Remaja SM berhasil merebut juara ketiga setelah menang 3-1 atas tim Putri Kusuma Batu. (*)
 

 

Topik
Piala Haris Thofly 2018Putri UMM AAdipati LamonganPSSI Kota MalangHaris Thofly
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru