Festival Mbois 3 Kini Lebih Dekat dengan Masyarakat

Wali Kota Malang, Drs Sutiaji saat berada di panggung Festival Mbois 3 (Hendra Saputra)
Wali Kota Malang, Drs Sutiaji saat berada di panggung Festival Mbois 3 (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Malam puncak 'Festival Mbois 3' yang sengaja di tempatkan di Alun-alun Kota Malang semata karena ingin mendekatkan pada masyarakat Bhumi Arema. Hal itu berbeda dengan dua kali penyelenggaraan sebelumnya yang digelar di pusat perbelanjaan. Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang pada event Festival Mbois 3 sangat ingin memberikan sepenuhnya kepada masyarakat.

Dipilih tanggal 10 November memang disengaja untuk sekaligus memperingati Hari Pahlawan Nasional. "Jadi pagelaran dari Festival Mbois 3 merupakan puncak dari kegiatan, selama sepekan mulai tanggal 29 Oktober sampai 10 November ini. Kami sengaja tepatkan di 10 November karena Hari Pahlawan, kemudian kenapa di Alun-alun tidak seperti yang pertama dan kedua di plaza, ini agar lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Kepala Disperin Kota Malang, Subkhan kepada MalangTIMES.

Selain itu, industri kreatif yang ada di Kota Malang akan diberi wadah dari Disperin agar manfaatnya dapat dimanfaatkan oleh muda mudi Bhumi Arema bagi kota kelahirannya.

Penonton Festival Mbois 3 yang terpana dengan penampilan di panggung (Hendra Saputra)

 

"Kemudian industri kreatif ini dikenal lebih dekat, ini ada komunitas kreatif ada anak anak muda, ada Malang Creatif Fusion (MCF), di sana adalah kumpulan dari insan muda yang punya kreatifitas, kemudian juga apa nantinya yang kira-kira manfaatnya untuk Kota Malang," ujar Subkhan.

Dalam acara tersebut, Subkhan mengaku hal ini juga untuk mendukung program 99 hari kerja Wali Kota Malang, Sutiaji. Dimana untuk ke depan ingin mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Malang.

"Malang ini juga sudah mencanangkan sebagai kota kreatif, apalagi saat ini masih dalam rangka mendukung 99 hari kerja pak Wali (Sutiaji). Dalam visi beliau (Sutiaji) yang kedua itu menumbuhkan dan mengembangkan ekonomi kreatif, salah satunya tentu kami sebagai OPD di bidang industri kreatif ya ini yang bisa kami berikan," paparnya. 

 

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top