Ditinggal Pulang Kampung, Rumah Kontrakan Mahasiswa Dibobol Maling

Ilustrasi pencurian kontrakan (lampost.co)
Ilustrasi pencurian kontrakan (lampost.co)

MALANGTIMES - MALANGTIMES - Nampaknya masyarakat harus lebih ekstra dalam meningkatkan keamanan rumah. Sebab ditinggal kosong sebentar saja, bisa jadi rumah tersebut menjadi sasaran maling. Seperti yang dialami salah satu mahasiswa di Kota Malang ini.

Kali ini korbannya adalah Ahmad Ahmad Rizal Karuniawan (23), warga Jl Deandles, RT 010 RW 005, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Rumah kontrakan miliknya dibobol maling saat ditinggal pulang ke kampung halaman. Akibatnya, sebuah laptop miliknya dengan harga kisaran Rp 10 juta  raib dibawa kabur pencuri.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui korban, saat balik ke kontrakannya di Perum Pondok Harapan Indah, Jl Candi III C, Blok H-179, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada tanggal 4 November 2018.

Saat tiba di depan kontrakan, ia langsung merasa curiga dengan situasi yang ada. Sebab, pintu kontrakan korban sudah dalam keadaan tak terkunci dan dalam posisi terbuka.

Melihat hal itu, korban sontak langsung masuk ke dalam kontrakan dan melakukan pengecekan ke dalam kamar. Setelah diperiksa, benar saja, barang berharga milik korban, yakni sebuah laptop sudah raib dari kamar.

Sementara itu, untuk barang-barang berharga milik temannya, saat itu, tidak ditemukan adanya kehilangan. Sebab seperti laptop, Hp dan barang berharga lainnya, dibawa saat mereka pulang ke kampung halaman.

"Sebelumnya korban bersama lima orang temannya yang juga dalam satu kontrakan, tanggal 2 November 2018 memang pulang bersama ke kampung masing-masing. Dan baru balik tanggal 4 itu. Setiba di rumah kontrakan, pintu rumah dalam kondisi sudah terbuka.

Dugaan pelaku sudah hafal situasi, sebab pencuriannya dilakukan sewaktu penghuni sedang pulang kampung," jelas Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni (10/11/2018)

Saat itu, korban sudah berupaya melakukan pencarian, dan mencoba bertanya kepada beberapa warga sekitar apakah melihat seseorang sempat masuk ke kontrakan selama ia pulang, namun hasilnya nihil.

Barulah setelah itu, korban akhirnya melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polres Malang Kota untuk ditindaklanjuti. " Saat ini laporannya sudah diterima pada tanggal 8 November 2018. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan. Apakah pelakunya orang terdekat atau bukan, masih diselidiki," pungkasnya

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top