Sehari Jelang Pilkades Serentak, 926 Personel Polres Malang Disiagakan

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades, di lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kabupaten Malang (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades, di lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Kabupaten Malang (Foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Untuk mencegah kericuhan jelang pesta demokrasi tingkat desa di Kabupaten Malang, Kepolisian Resort (Polres) Malang menggelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak 2018. Ratusan personel gabungan terlihat disiagakan dalam barisan pasukan yang digelar di lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Sabtu (10/11/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menuturkan sesuai agenda terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang bakal berlangsung Minggu (11/11/2018) itu, pihaknya berharap agar dapat terlaksana secara tertib dan aman. “Kami berharap semua tahapan pilkades bisa berjalan secara efektif, efisien, profesional dan aman," kata Ujung.

Anggota polisi dengan pangkat dua melati di bahu ini menambahkan terdapat 41 desa dari 23 kecamatan di Kabupaten Malang yang bakal menggelar pilkades serentak. 

Namun dari jumlah tersebut, hanya ada 39 desa yang masuk dalam wilayah hukum Polres Malang. “Terdapat 926 personel polisi yang dikerahkan. Selain itu beberapa tim gabungan dari anggota Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dan anggota Linmas, juga turut terlibat pada agenda pengamanan pilkades serentak ini,” imbuhnya.

Anggota polisi nomor satu di Kabupaten Malang ini, juga mengimbau semua personel agar memperhatikan beberapa poin penting terkait pengamanan pilkades serentak yang tinggal hitungan jam tersebut. 

Beberapa poin itu meliputi, upaya minimalisir kejadian pertikaian, yang bersumber dan berdampak pada isu nasional. Sebab, di Kabupaten Malang sendiri, memang terdapat beberapa wilayah yang masuk zona rawan konflik semacam itu. “Pelaksanaan Pilkades ini bersamaan dengan oprasi Mantab Brata, jadi jangan sampai ada konflik yang bisa menimbulkan perpecahan,” tegas Ujung.

Editor : Heryanto
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top