Jawab Tantangan Era Milenial, 78 Guru SD Kota Malang Berlatih Membuat Media Pembelajaran Inovatif

Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang mengikuti Workshop Pembuatan dan Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif (foto: Humas Disdik)
Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang mengikuti Workshop Pembuatan dan Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif (foto: Humas Disdik)

MALANGTIMES - Era milenial terus berkembang pesat. Setiap lapisan masyarakat kini dituntut memiliki keterampilan khusus jika tak ingin tergilas oleh perkembangan zaman. Tidak terkecuali para guru pendidik di Kota Malang.

Para guru juga harus bisa menempatkan diri pada era milenial ini agar anak didiknya tidak ketinggalan zaman dan kelak bisa berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 2 Kecamatan Kedungkandang mengikuti Workshop Pembuatan dan Pengembangan Media Pembelajaran Inovatif yang diselenggarakan di SDN Madyopuro 1 Malang, Sabtu (10/11/2018).

Workshop tersebut diikuti 78 guru dari SDN Madyopuro 1, SDN Madyopuro 2, SDN Madyopuro 3, SDN Madyopuro 4, SDN Madyopuro 5, SDN Madyopuro 6, SDIT Mutiara Hati, SDI Nurul Izzah, dan SDI Khoiru Ummah.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Malang Dyah Christiana W, S.Pd berharap workshop ini nantinya dapat menghasilkan output yang berdaya guna. Hal ini dikarenakan dunia pendidikan saat ini yang dinamis akibat pesatnya Teknologi Informasi dan Komunikasi yang membawa dampak pada semua bidang, tidak terkecuali bidang pendidikan.

”Di era milenial ini, gaya mendidik, pola pembelajaran, maupun pola asuh peserta didik sangatlah kompleks dan membawa dampak kurang baik manakala pendidik kurang mampu beradaptasi dengan perubahan yang ada," ujar Dyah.

Semoga dari kegiatan ini akan lahir media pembelajaran yang inovatif, kreatif dan dapat membuat peserta didik untuk aktif dalam proses belajar mengajar sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan lulusan yang kompetitif," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam workshop ini guru diberikan materi mengenai peningkatan kompetensi guru, administrasi pembelajaran, motivasi kinerja guru, pembuatan dan pengembangan media pembelajaran inovatif, serta teknik presentasi media pembelajaran. Hal itu dinyatakan oleh  Ketua KKG Gugus 2 Kedungkandang yang juga merupakan guru kelas lima SDN Madyopuro 1 Malang Sutrisno, S.Pd.

Editor : Heryanto
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top