Segera Hadir, Malang Night Culture and Art Siap Sapa Pencinta Seni dan Budaya di Dunia

Poster Malang Night Culture and Art (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang).
Poster Malang Night Culture and Art (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang).

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali menyuguhkan festival seni bertajuk Malang Night Culture and Art. Untuk pertama kalinya, helatan super besar itu akan disuguhkan untuk menyapa para pencinta seni di dalam dan luar Kota Malang. Tanpa kecuali wisatawan domestik dan mancanegara yang kini memiliki agenda di kota pendidikan ini.

Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Malang Achmad Supriadi menyampaikan, festival yang mempertemukan banyak seniman itu baru pertama kali digelar. Tujuannya adalah untuk mengapresiasikan hasil karya seniman dan mempromosikan multikulturasi seni budaya Kota Malang. Mengingat, ada begitu banyak potensi yang dimiliki oleh para seniman dan selama ini selalu mampu mengharumkan nama Malang di dalam maupun luar negeri.

"Malang Night Culture and Art akan diselenggarakan pada 17 November 2018 mulai pukul 18.00 WIB di Jalan Simpang Balapan," katanya saat dihubungi MalangTIMES, Sabtu (10/11/2018).

Deretan penampilan menarik akan disuguhkan dalam gebyar seni terbesar di Kota Malang itu. Para seniman pun didapuk untuk terlibat dalam gelaran yang diharapkan mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Kota Malang.

Beberapa peserta yang akan ikut serta di antaranya adalah Komunitas Wayang Orang, Komunitas Dalang Muda dan Sinden Jaranan. Berbagai tari tradisional khas Malang, hadrah, dolanan, tari payung, barongan, fashion batik, carnival show, barongsai dan leang leong, bantengan, hingga reog akan disuguhkan.

Tak hanya itu, Malang Night Culture and Art juga akan dimeriahkan stan aktivitas berupa membuat topeng, membuat wayang, membuat payung kertas, membuat keramik, belajar membatik, stand kuliner khas Malang dan kerajinan asli Malang.

Jadi buat kalian pencinta seni, jangan sampai ketinggalan dan catat tanggalnya ya. Ingat, acaranya akan digelar di Simpang Balapan pada Sabtu 17 November mendatang. Daripada bingung malam mingguan ke mana, mending persiapkan dari sekarang untuk melihat berbagai atraksi menarik yang akan disuguhkan.

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top