Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Korban Tewas dan 15 Korban Luka Insiden Viaduk Tugu Pahlawan Dapat Santunan Pemprov

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Lazuardi Firdaus

10 - Nov - 2018, 10:09

Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM langsung menjenguk para korban di beberapa rumah sakit
Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM langsung menjenguk para korban di beberapa rumah sakit

MALANGTIMES - Para penonton yang menjadi korban saat berlangsungnya drama kolosal Surabaya Membara menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Hal pertama yang harus diselesaikan adalah masalah kemanusiaan.

"Jadi yang meninggal, sakit dan terluka menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim,” hal tersebut disampaikan Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim,Dr. H. Soekarwo saat menjawab pertanyaan wartawan terkait jatuhnya korban Drama Kolosal Surabaya Membara, Sabtu (10/11).

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Dijelaskan, bagi penonton yang meninggal semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah, mulai dari penguburan dan akan memperoleh santunan Rp. 10 juta.  Bagi yang terluka, semua biaya perawatan juga ditanggung oleh pemerintah. “Hal ini merupakan pendekatan kemanusiaan, dan menjadi solusi yang paling bagus, bukannya mencari siapa yang salah dan benar,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian ini, Pakde Karwo meminta agar semua pihak tidak adanya yang saling menyalahkan. “Kejadian ini adalah suatu kecelakaan yang harus diurus dari sisi kemanusiaan. Tidak ada yang boleh saling menyalahkan,” tambahnya.

Semua korban yang terluka, lanjutnya, saat ini dirawat di beberapa rumah sakit diantaranya RSUD Dr. Soetomo, PHC dan RSUD Suwandi.  Pakde Karwo menambahkan, sebelum berlangsungnya acara, para penonton Drama Kolosal Surabaya Membara diimbau untuk tidak menonton di viaduk  jalur lintasan  kereta api  yang berada di Jl. Pahlawan. 

Sementara itu, seusai mengikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Sekdaprov Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM langsung menjenguk para korban di beberapa rumah sakit. Kunjungan Sekdaprov Jatim dimulai di RS. Dr. Soetomo dimana melihat korban yang terluka dan korban yang sudah meninggal. Pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Jatim juga memberikan akte kematian kepada keluarga korban.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Kemudian, Sekdaprov Jatim langsung menuju ke Rs. Dr. Soewandhi. Sekdaprov Jatim menegaskan bahwa biaya yang harus ditanggung oleh korban menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Sampai saat ini, korban yang meninggal sebanyak tiga orang dimana 2 orang korban berada di  RSUD Dr. Soetomo dan 1 orang korban di RSUD  Dr. Soewandi,  dan yang terluka sekitar 15 orang. “Semua biaya pengobatan di RS menjadi tanggung Pemprov Jatim,” ujarnya.


Topik

Peristiwa Hari-pahlawan hari-pahlawan Duka tragedi-hari-pahlawan kecelakaan-maut kecelakaan-KA


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Lazuardi Firdaus