Diduga Telat Menyalakan Sein, Picu Kecelakaan Satu Nyawa Melayang

Maya Theresia korban kecelakaan yang meregang nyawa dilokasi kejadian, setelah sepeda motor yang ditumpanginya menyerempet truk gandeng, Kecamatan Singosari (Foto : Koramil Singosari for MalangTIMES)
Maya Theresia korban kecelakaan yang meregang nyawa dilokasi kejadian, setelah sepeda motor yang ditumpanginya menyerempet truk gandeng, Kecamatan Singosari (Foto : Koramil Singosari for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lampu sein diciptakan bukan hanya untuk hiasan, tapi untuk memberikan tanda bagi kendaraan di depan atau belakanganya. Jika mengabaikannya saat merubah haluan, maka bisa membahayakan pengguna jalan yang lain. Hal itu seperti dialami seorang pengendara motor. 

Diduga karena kendaraan truk tidak menyalakan lampu sein kiri menyebabkan pengendara sepeda motor terserempet truk. Akibatnya, penumpang sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian, Jumat (9/11/2018) siang. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut itu terjadi di Jalan Raya Singosari Kelurahan Pagentan Kecamatan Singosari.


Kanitlaka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto menjelaskan, kejadian itu bermula ketika truk gandeng nopol N-8854-DK yang dikendarai oleh Syaifuddin Zuhri, warga Jalan Pesantren Desa Jeru Kecamatan Turen, melintas dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, truk yang semula melaju di lajur kanan, berpindah ke lajur kiri. “Di saat bersamaan, ada pengendara sepeda motor yang melintas di belakang kendaraan truk,” kata Agus kepada MalangTIMES.


Lantaran jarak yang terlalu dekat, membuat kendaraan mio nopol N-6766-IH, yang dikemudikan Rahkrian Pius Winadhi, warga Desa Jatiguwi Kecamatan Sumberpucung, terserempet truk yang dikemudikan remaja 20 tahun tersebut. “Pengendara dan penumpang sepeda motor sempat terpelanting ke aspal jalan,” sambung Agus.

Agus menambahkan, akibat insiden ini, pengendara sepeda motor mengalami luka pada tangan sebelah kanan. Sedangkan perempuan yang dibonceng pria 25 tahun itu, mengalami luka parah di bagian kepala. Penumpang sepeda motor yang diketahui bernama Maya Thresia, warga Perumahan Bumi Mondoroko Raya, Desa Banjararum Kecamatan Singosari, meninggal di lokasi kejadian, sesaat setelah insiden maut ini terjadi. “Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, guna mendapatkan perawatan dan penanganan,” imbuh Agus.

Petugas kepolisian yang mengetahui insiden ini, langsung mendatangi lokasi kejadian. Beberapa personel diterjunkan guna mengatur lalu lintas yang sempat macet, pasca kecelakaan terjadi. Sedangkan sepeda motor yang mengalami kerusakan parah, dan truk gandeng yang terlibat sudah diamankan petugas kepolisian guna kepentingan penyidikan.


Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diperkirakan truk yang memindah jalur ke lajur kiri tidak sempat menyalakan lampu sein. Akibatnya, kendaraan sepeda motor yang ditumpangi korban terserempet truk tersebut. Meski mengenakan helm, namun perempuan 29 tahun yang dibonceng tewas seketika karena mengalami luka benturan pada kepalanya. “Ini masih kami dalami terkait kronologi penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa tersebut, duga sementara ini truk tidak menyalakan lampu sein saat memindah jalur kekiri,” tutup Agus.

 

Editor : A Yahya
Publisher :
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top