Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Wali Kota Malang, Sutiaji (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



MALANGTIMES - Wali Kota Malang, Sutiaji angkat suara terkait unggahan kontroversi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang belum lama ini. Dia menyebut, sanksi berupa teguran sudah diberikan kepada yang bersangkutan. Namun dalam pembahasan, sempat disebut jika sanksi paling berat adalah tidak memberikan atau mencairkan gaji selama beberapa bulan sesuai dengan aturan yang dibuat.

"Sudah kami tegur dan berikan sanksi, tapi saya lupa dalam aturan itu paling lama berapa bulan gaji yang tidak diberikan," katanya pada wartawan saat ditemui di Balai Kota Malang, Rabu (7/11/2018).

Pria berkacamata itu menyampaikan, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Bawaslu berkaitan dengan unggahan kontroversial yang dipublikasikan melalui akun pribadi Facebook ASN Disperkim Kota Malang itu. Sehingga jenis sanksi juga masih terus digodok untuk kemudian diberikan sesuai dengan rekomendasi dan jenis aturan yang dilanggar.

"Masih dikonsuktasikan juga, jadi nanti pasti ada perkembangannya. Karena memberi sanksi juga tidak mudah. Harus ada klausulnya. Seperti membuat keresahan misalnya," imbuh politisi Demokrat itu.

Dia juga menyampaikan agar ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kota Malang tidak dengan mudah mengunggah hal-hal yang kontroversial di media sosial. Termasuk jika ingin turut serta berkampanye. Jarena dalam aturan terbaru, ASN memang diperbolehkan turut serta berkampanye. Dengan catatan, segala kelengkapan yang melekat pada diri ASN dilepaskan.

"Termasuk kepala daerah juga diperbolehkan ikut kampanye. Tapi dengan catatan dengan menanggalkan segala aksesoris yang melekat kepadanya sebagai bagian dari pemerintahan. Begitu juga dengan ASN, harus melepas semuanya sebelum ikut berkampanye, apapun bentuknya," jelasnya lagi.

Sebelumnya, publik memang digegerkan dengan unggahan kontroversial ASN di lingkungan kerja Pemerintah Kota Malang bernama Bambang Setianto yang tercatat sebagai kepala seksi (kasi) Pembangunan dan Pemeliharaan Penerangan Jalan Bidang  Penerangan Jalan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang.

End of content

No more pages to load