Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dihantui Rekor Buruk, Menpora Harap Ada Prestasi di Piala AFF 2018

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

06 - Nov - 2018, 10:35

Skuat Timnas Indonesia saat mengikuti Asian Games beberapa bulan lalu (PSSI__fai)
Skuat Timnas Indonesia saat mengikuti Asian Games beberapa bulan lalu (PSSI__fai)

MALANGTIMES - Jelang pertandingan Piala AFF 2018 antara Indonesia menghadapi Singapura, Kamis (8/11/2018) mendatang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap ada hasil baik untuk memperbarui prestasi Merah Putih.

Skuat Indonesia akan menghadapi laga perdana pada ajang Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Singapura.

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Singapura lebih mendominasi karena membukukan 4 kemenangan, 2 kali seri dan 2 kali kalah. Hal tersebut membuat Indonesia harus bekerja keras untuk memperbaiki rekor buruk tersebut.

Apalagi kini Timnas Indonesia dihuni oleh pemain yang berpengalaman di persepakbolaan nasional maupun negera tetangga. Seperti Andik Vermansyah (Kedah FA), Stefano Lilipaly (Bali United), Beto Goncalves (Sriwijaya FC) dan Riko Simanjuntak (Persija).

Selain itu, pemain muda yang dipanggil juga memiliki kualitas sangat bagus, beberapa diantaranya adalah Evan Dimas (Selangor FA) dan Hansamu Yama (Barito Putera), Irfan Jaya (Persebaya) dan Febri Hariyadi (Persib).

Berikut head to head Indonesia Vs Singapura:

Indonesia 1-2 Singapura (Piala Tiger 1998)

Indonesia 0-0 Singapura (Piala Tiger 2004)

Final Leg 1: Indonesia 1-3 Singapura (Piala Tiger 2004)

Final Leg 2: Singapura 2-1 Indonesia (Piala Tiger 2004)

Singapura 2-2 Indonesia (Piala AFF 2007)

Indonesia 0-2 Singapura (Piala AFF 2008)

Indonesia 1-0 Singapura (Piala AFF 2012)

Singapura 1-2 Indonesia (Piala AFF 2016)

Imam Nahrawi sebagai Menpora berharap Timnas Indonesia bermain bagus dan meraih hasil maksimal saat mengikuti Piala AFF 2018. Hal itu didasari karena beberapa tahun belakangan prestasi Merah Putih sudah diakui dunia.

"Sebagai tuan rumah saya yakin ada semangat baru dengan kepemimpinan coach Bima Sakti. Ya semoga bisa memberi kabar baik setelah belum berhasil di kelompok umur 19 dan 16," ujar Imam Nahrawi.

Selain itu, atmosfir suporter saat Timnas Indonesia bermain sudah bagus, terlihat dari beberapa kali Merah Putih menjalani laga euforia di stadion selalu membuat tim lawan 'keder'. "Teman-teman yang lain saya kira menyemangati kita saat Timnas Indonesia bermain," harapnya.


Topik

Olahraga berita-malang Piala-AFF-2018 Stadion-Utama Gelora-Bung-Karno menpora


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus