Sempat Samakan Skor, Arema FC Akhirnya Kalah dari PSIS Semarang

Nov 04, 2018 18:17
Dendi Santoso (bawa bola), pencetak gol Arema FC ke gawang PSIS Semarang (official Arema FC)
Dendi Santoso (bawa bola), pencetak gol Arema FC ke gawang PSIS Semarang (official Arema FC)

MALANGTIMES -  Ketinggalan satu gol di babak pertama, Arema FC berinisiatif melakukan serangan mulai awal babak kedua dimulai. Beberapa serangan di inisiasi oleh Dendi Santoso yang cukup mobile di lini tengah mampu diamankan pertahanan PSIS Semarang yang dikomandoi oleh Haudi Abdillah. Walau mencetak satu gol dari kaki Dendi Santoso, Arema FC harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Milan Petrovic yang tak ingin timnya terus menerus ketinggalan mencoba memasukkan Sunarto untuk menggantikan Nasir. Pergantian tersebut nampaknya cukup berhasil. Karena pemain yang dijuluki The Joker tersebut beberapa kali menyulitkan pertahanan PSIS di sisi kanan.

Insiden sempat terjadi antara Jandia Eka Putra dengan striker Arema FC, Ahmad Nur Hardianto. Bola yang sempat dipegang oleh kiper PSIS Semarang tersebut dicoba digoda oleh Dian (sapaan akrab Ahmad Nur Hardianto). Tak terima akan hal itu, Jandia lantas memukul dengan bola kepala Dian.

Kejadian tersebut sempat memicu sedikit keributan, namun wasit mampu menetralisir perselisihan beberapa pemain di depan gawang PSIS Semarang.

Sunarto benar-benar menjadi pemain yang mampu merubah situasi permainan. Berkat asist dimenit 71  yang diberikan dengan datar, Dendi  Santoso mampu mencuri bola dan melesakkannya menjadi gol. 1-1 PSIS Semarang vs Arema FC. Gol tersebut membuat permainan semakin menarik. Kedua tim yang tak mau kalah semakin menggencarkan serangan.

PSIS Semarang yang tak ingin malu di depan pendukungnya terus melakukan serangan. Alhasil pada menit 83 mereka berhasil menciptakan gol melalui kaki Bruno Silva. 2-1 PSIS Semarang unggul kembali.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Tiga menit kemudian, Bruno Silva hampir saja menggandakan jumlah golnya andai saja tidak dianulir wasit karena terjebak offside.

Arema FC juga mencoba terus menyerang, bahkan Hamka Hamzah juga ikut naik untuk membantu serangan. Namun hingga wasit meniup babak kedua usai skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang. Dengan hasil ini Arema FC gagal mencuri poin di Stadion Moch Soebroto, Magelang atau kandang dari PSIS Semarang.

 

Topik
berita arema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru