Cuitan Fahri Hamzah (@fahrihamzah) di twitter pada Rabu (31/10/2018) pagi.
Cuitan Fahri Hamzah (@fahrihamzah) di twitter pada Rabu (31/10/2018) pagi.

MALANGTIMES - Cuitan politisi Fahri Hamzah pada Rabu (31/10/2018) pagi sekitar pukul 03.00 WIB di twitter dinilai warganet lain dari biasanya. Jika sebelumnya wakil ketua DPR RI itu sangat vokal melayangkan kritik dan saran kepada pemerintah dengan kalimat pedasnya, maka kali ini Fahri memilih "taubat".

"Ya Allah, ringankanlah beban saudara kami yang ditimpa musibah.. di manapun mereka berada. Berikah setetes air mata penawar lara.. agar mereka hanya mengharap padaMu Ya Allah. Ya Allah. Ringankalah kami menuju taubat ya Allah. Sehingga akhir kami adalah husnul khotimah. Amin..," cuit @fahrihamzah.

Dalam cuitannya itu, Fahri tidak menjelaskan dengan pasti maksud dari doa yang ia sampaikan dengan kata "musibah" di dalamnya. Namun sebelum itu, politisi kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, itu banyak mencuitkan tentang insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018) lalu. Selain itu, ia masih menyoroti bencana yang terjadi di Lombok.

Masih dalam cuitan yang sama, Fahri pun berharap agar keluarga yang tertimpa musibah tersebut bebannya dapat lebih diringankan. Di akhir kalimatnya, Fahri juga berdoa agar langkah menuju taubat menjadi lebih ringan.

Cuitan politisi yang "dipecat" PKS itu pun mendapat komentar beragam dari warganet. Sebagian besar mengamini upaya Fahri. Sebagian lagi merasa jika cuitan Fahri tersebut sangat menyejukkan dan berbeda dengan hari-hari biasanya saat ia berselancar di twitter. Warganet juga berharap agar Fahri "taubat" dalam makna yang sesungguhnya.

"Amiinn.. Nah gini dong cakep bang.. bukan bikin panas jagat," tulis @yitno321087 dalam kolom komentar. "

"Semoga istikomah yah bang," balas @adityalaksan.

"Amin.. Pak nggak bisa tiap hari kayak gibi tweetnya, kan damai tuh," timpal @arghbored.

"Amin Allohuna Amin..," tambah @Arta_Lee. (*)