Hasanah Guest House Soehat siap memanjakan tamu yang datang.
Hasanah Guest House Soehat siap memanjakan tamu yang datang.

MALANGTIMES - Tidak banyak guest house syariah di Malang. Salah satu yang recommended adalah Hasanah Guest House di Jalan Soekarno Hatta (Soehat) Dalam Nomor 2. Tepatnya di belakang SPBU Soehat. 

Dari depan, Hasanah Guest House tampak modern dengan warna bangunan yang cerah, seperti jingga, hijau, dan krem. Memasuki lobi, terdapat sofa besar yang sangat nyaman untuk duduk apabila menunggu. Sambil menunggu, pengunjung dapat bersantai sambil menonton tv sambil meminum teh.

Menariknya, meski berada di pusat kota, suara bising kendaraan tidak sampai ke sana.  Penuh kenyamanan di dalam ruangan Hasanah Guest House.

Saat itu Malang udaranya begitu panas. Namun, di dalam Hasanah Guest House, hawanya begitu sejuk. 

Kenyamanan semakin terasa karena resepsionis yang sigap dan ramah. Keramahan itu tidak hanya ditunjukkan resepsionis saja, tetapi juga staf-staf lain.

Hasanah Guest House memiliki 22 kamar yang terdiri atas tiga jenis, yakni standar, superior, dan family. Yang menjadi pembeda adalah luas kamarnya. Pengunjung bisa memilih sesuai kebutuhan. Di Hasanah, terdapat pula ruangan dengan dua tempat tidur.

Fasilitas Hasanah Guest House sudah seperti hotel bintang 3. Ada welcome drink, AC, TV, shower air panas dan air dingin, wifi, handuk, free snack, hingga sarapan. Menu sarapan juga tersedia berbagai pilihan, seperti pecel, nasi goreng, soto, atau opor ayam.

Selain suasana dan fasilitasnya, kelebihan lain dari Hasanah Guest House di Jalan Soekarno Hatta Dalam nomor 2 ini adalah lokasinya yang strategis. Aksesnya begitu mudah menuju pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kawasan bisnis, hingga wisata kuliner. Dengan lokasi yang strategis dan segala fasilitasnya yang sekelas hotel bintang, harga yang ditawarkan sungguh terjangkau, yakni mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu saja.

"Ada harga khusus, seperti menginap 7 hari bayar 6 hari, diskon untuk instansi dan korporat, hingga bisa juga untuk kos dengan harga yang jauh lebih hemat, yaitu satu bulan 3 juta rupiah," ungkap General Manager Hasanah Guest House Firman Ferdiansyah atau yang akrab disapa Dian.

Tentu saja segala keistimewaan Hasanah Guest House ini sayang sekali untuk dilewatkan. Apabila Anda tertarik dan ingin tahu info Hasanah Guest House lebih lanjut, bisa menghubungi Dian di nomor handphone 081 335 339 580.

Jangan salah, Hasanah Guest House tidak hanya berdiri di Jalan Soekarno Hatta Dalam saja. Hasanah Guest House tersebar di beberapa sudut Kota Malang. Ada yang di Jalan Buring, Jalan Ikan Gurami (Perumahan Desaphire), Jalan Simpang Gajayana, dan Jalan Danau Tondano Sawojajar.

Selain itu, yang baru saja dibuka ada cabang dari Hasanah yang bernama D'rael Guest House Syariah. Letaknya di Turen. (*)