Pelaku yang berhasil dibekuk petugas (Humas Polres)
Pelaku yang berhasil dibekuk petugas (Humas Polres)

MALANGTIMES - Mengaku agar stamina lebih fit dan bertenaga,  seorang kuli bangunan, Idi (21) alias Esa warga Desa Wonorejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, nekat memakai serbuk haram sabu. Tak pelak aksi nekatnya memakai penambah stamina haram tersebut justru mengantarkannya ke jeruji besi.

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

Tersangka ditangkap belum lama, setelah aksinya terendus oleh radar petugas usai membeli sabu dari seorang bandar. Saat ini setelah melakukan pendalaman, petugas mendapatkan informasi jika pelaku tengah berada di kawasan Jalan Letjend S Parman.

Kemudian saat itu petugas tengah mendapati pelaku sedang duduk santai di pinggir jalan. Tak menunggu lama, akhirnya petugaspun langsung menciduk pelaku.

Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat mengungkapkan, bahwa setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan dua paket sabu yang dikemas dalam plastik klip.

Saat itu, sabu yang dibawa tersangka disembunyikan ke dalam sebuah bungkus rokok Esse Shuffle Pop. Namun beruntung karena kejelian petugas, barang bukti tersebut tetap bisa diamankan.

Baca Juga : Jambret Mulai Marak, Korbannya Para Ibu yang Sedang Belanja

"Kalau dia ngakunya sama petugas bukan sebagai pengedar, tapi hanya sebagai pemakai saja. Namun ya kita tak lantas percaya itu, saat ini masih kita dalami terus pengakuan dari pelaku ini," jelasnya melalui laporan yang dikirimkan (30/10/2018).

Sementara itu, saat ini pelaku masih berada di sel Polres Malang Kota dan masih terus dolakukan pemeriksaan untuk mencari tahu siapa bandar yang menjual kepada kuli bangunan ini.

"Tersangka kami kenakan Pasal 112 ayat  (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kami masih terus melakukan pengembangan," pungkasnya