Demi Baju Ariana Grande di Video Music Awards 2018, Desainer Indonesia Ini Lembur 3 Hari

Masih ingat penampilan Ariana Grande di Video Music Awards 2018 lalu? Ariana pada saat itu perform dengan menggunakan bodysuit cantik berwarna emas dengan boots tinggi yakni thigh high boots berwarna senada. Ternyata, outfit tersebut dibuat oleh designer asal Indonesia Diana Putri. Dia mengerjakannya hanya selama 3 hari saja dan hanya sempat tidur dua jam setiap harinya. 

“Pembuatannya 3 hari dua malam. Itu cuma tidur dua jam. Dari awal stylist Ariana Grande itu memesan sama saya tanggal 2 Agustus dan dia minta pieces harus sampai di LA 11 August. Udah gitu konsepnya berubah sampai tiga kali. Selama seminggu itu setiap malem saya selalu tek-tok-an. Jadi sudah bikin desain sudah oke ganti lagi. Bikin revisi oke ganti lagi sampai kira-kira tiga kali,” papar Diana Putri yang ditemui di Matos beberapa waktu lalu.

Perjuangan Diana terbayar sudah ketika Ariana senang dengan hasil kerjanya. Padahal, Ariana sangat picky kalau masalah baju. Apalagi ini untuk perform. Pada saat itu ia perform singlenya God is A Woman. Lagu tersebut berisikan pesan yang menguatkan perempuan.

“Dari awal dia udah bilang bahwa Ariana ini kan nyanyi God is A Woman. Jadi dia lebih berbicara ke arah woman empowerment. Kemudian sesudah dia menyanyi dia ngomong kalau omanya, mamanya, sama cousinnya bakal naik. Jadi itu semua saya udah dikasih briefingnya,” ungkap Diana.

Sebenarnya, pembuatan outfit untuk Ariana adalah gambling. Ariana akan memakai baju tersebut apabila ia memang benar-benar suka. Sedangkan kurun waktu yang diberikan kepada Diana sangat pendek. Namun, ia melihatnya sebagai kesempatan emas. Ia ambil challenge tersebut. Diana mengungkap ia sangat bekerja keras menggarapnya. Ditambah tekanan karena event VMA sangat penting bagi Ariana. Pada saat gelaran VMA tersebut, ia juga menang penghargaan Best Pop Video. Ariana sendiri yang terkenal picky akan memakai outfit Diana apabila dia memang suka.

“Baju itu akan dipakai kalau Ariana bener-bener suka. Dan she so diva and she so picky. Dia itu nggak gampangan kalau pilih baju untuk performance gitu. Dan itu luar biasa banget sih,” ujarnya.

Untuk bahan outfit Ariana, Diana memakai bahan khusus. Yang mana melar tapi tetap padat dan solid. Jadi untuk bergerak tetap stabil. 

“They (performer) move alot jadi kita harus bikin sesuatu yang tidak menghambat mereka. Anything mereka itu bener-bener ada regulationnya. Even bahannya, jenis benangnya,” imbuh Diana.

Kabar terbaru, koleksi Diana juga dipakai oleh Nicki Minaj. Nicki memakai bajunya dalam video klip Jason Derulo x David Guetta berjudul Goodbye yang keluar satu minggu yang lalu (22/10).

“Itu dari koleksi saya yang The Queen D. Kalau Nicki dia lihat dia suka ya dia ambil,” ujarnya.

Diana sendiri punya mimpi ingin merancang untuk Beyonce. Kesulitannya, Queen Bee biasanya sudah dikontrak oleh satu rumah mode, seperti Balmain, Versace, dan lain-lain.

“I love Beyonce. Someday ya. Doaiiin,” harapnya.

Top