Pemain Arema FC saat merayakan gol. (instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema FC saat merayakan gol. (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Kiper Utam Rusdiana berhasil mencatat dua penyelamatan gemilang. Penampilan bagus Utam itu salah satu faktor yang membawa Arema FC berhasil menumbangkan PSMS Medan dengan skor 5-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/10) sore.

Tercatat dua tepisan Utam membuat pemain PSMS merasa frusttasi. Tendangan pertama dari Shohei Matsunaga pada menit 52 berhasil ditepis dengan sempurna oleh kiper asal Sidoarjo tersebut. Selanjutnya tendangan jarak jauh Abdul Aziz berhasil diamankan Utam menit 62.

Pada babak kedua, PSMS sering melakukan serangan. Felipe Dos Santos menjadi aktor di lini depan yang sempat membuat repot Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Namun gemilangnya Utam membuat gawang Singo Edan masih perawan.

Setelah unggul 4-0 di babak pertama, Arema FC berhasil menambah keunggulan melalui pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto pada menit 79 setelah menerima umpan cut back dari Dedik Setiawan. Arema pun menang 5-0.

Arema sebenarnya bisa menang lebih banyak. Sayang penalti setelah Ahmad Nur Hardianto dilanggar di kotak terlarang tidak mampu dimaksimalkan oleh Hamka Hamzah. Kiper PSMS Dhika Bhayangkara mampu menebak arah bolanya. (*)