Pemain Arema FC dan PSMS Medan sesaat akan menjalani pertandingan. (Hendra Saputra)
Pemain Arema FC dan PSMS Medan sesaat akan menjalani pertandingan. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Rekor baru ditorehkan Arema FC dalam pertandingan melawan PSMS Medan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/10) sore. Apa itu? Dua gol diciptakan dalam kurun waktu empat menit, yakni menit 7 dan 11.

Menghadapi PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-28, Arema bermain sangat percaya diri. Makan Konate yang menjadi playmaker pada pertandingan ini sangat mobile dan mampu menjadi pelayan baik bagi penyerang Dedik Setiawan. 

Baru masuk menit 7, Dedik Setiawan sudah menciptakan gol melalui solo run. Empat menit kemudian, Makan Konate menjadi pemain kedua yang mampu mengoyak gawang PSMS Medan yang dikawal Dhika Bhayangkara. 

PSMS tampaknya sangat kaget dengan dua gol yang diciptakan cepat oleh pemain Arema. Terbukti permainan yang ditunjukkan M. Roby dan kawan-kawan tidak berjalan. 

Shohei Matsunaga dan Legimin Raharjo yang menjadi pemain senior di PSMS Medan juga belum mampu melewati hadangan pemain muda Arema FC, Jayus Hariono dan M. Rafli. 

Menit 22, Dendi Santoso menambah gol Arema FC menjadi 3-0 setelah melakukan shooting dari luar kotak penalti. PSMS semakin tenggelam dalam permainan Singo Edan dan tidak mampu memberikan perlawanan. 

Makan Konate mencetak gol keduanya setelah memedayai Dhika Bhayangkara melalui tendangan paloneto atau melambung melewati kiper. Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama dan membuat Arema FC unggul sementara dengan skor 4-0. (*)