Ilustrasi pencurian HP (doc MalangTIMES)
Ilustrasi pencurian HP (doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Salah satu kamar tempat kos yang ada di Jalan Sumbersari, gang 6, Lowokwaru, Kota Malang disatroni maling.

Namun aksi tersebut berhasil digagalkan oleh penghuni kos yang saat itu memergoki aksi pelaku.

Bahkan akibat aksinya ketahuan penghuni kos, pelakupun langsung kabur tunggang langgang meninggalkan motor miliknya yang terparkir tak jauh dari tempat kos-kosan tersebut.

Aksi tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB (26/10/2018) dimana korban yang bernama Agung Wahyudi (24) sedang melakukan wudlu dan bersiap untuk berangkat ke masjid menunaikan Salat Jumat.

Setelah wudlu di kamar mandi, kemudian korban menuju kamarnya. Namun belum sampai masuk kamarnya, korban melihat seseorang yang yang tak ia kenal nampak keluar dari kamar miliknya dengan terburu-buru.

Korban kemudian segera masuk ke dalam kamar dan melihat  HP Xiomi miliknya yang ia letakkan di atas meja untuk dicharge sudah raib.

Mengetahui hal itu, sontak saja, korban langsung mengejar orang yang terburu-buru tadi dan meneriakinya maling.

Namun, apes meskipun korban mengejar pelaku, ia akhirnya kehilangan jejak karena pelaku lebih cepat kabur terlebih dulu.

Kemudian korban berupaya mencari ke sekeliling kosanya. Korban curiga dengan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan tanpa diketahui pemiliknya.

Karena menduga motor tersebut merupakan milik pelaku, korbanpun lantas berinisiatif untuk mencopot busi motor dan menggembok motor tersebut.

"Dugaan saya benar, setelah saya tinggal untuk menunggu di dalam rumah, pelaku yang tadi, datang sama temannya mau mengambil motornya. Langsung saja saya kejar lagi, tapi pelaku bisa kabur lagi," jelasnya Sabtu malam saat dihubungi MalangTIMES (27/10/2018).

Akibat kejadian tersebut, korban harus menderita kerugian sekitar Rp 1,5 juta. Setelah itu, korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lowokwaru.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan kejadian tersebut. Motor pelaku memang tertinggal saat pelaku kabur karena aksinya kepergok.

"Motornya sudah diamankan anggota, jenisnya Shougun. Kalau untuk plat nomornya saya belum dapat infrormasi.  Anggota masih belumbbuat laporan ke saya. Tapi kagsusnya terus diselidiki, kita cari identitas pemilik motornya dulu, semoga bisa diketahui siapa pelaku," pungkasnya