Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang, Takroni Akbar sosok yang bersahaja dan banyak menelurkan manfaaat dilingkup UPT TPU (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang, Takroni Akbar sosok yang bersahaja dan banyak menelurkan manfaaat dilingkup UPT TPU (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Salah satu pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Malang, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pemakaman Umum (TPU), membuat harum nama Disperkim Kota Malang.

Salah satu pegawainya masuk dalam nominasi 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai kandidat PNS inspiratif 2018 yang digelar Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Pegawai tersebut adalah Kepala UPT TPU, Takroni Akbar. Sosoknya yang kalem dan sederhana berhasil menyisihkan ribuan ASN atau tepatnya sekitar 4 ribu lebih ASN. Mereka diusulkan dari berbagai pemerintahan baik kota dan kabupaten di Indonesia hingga tersisa 52 orang kandidat.

Takroni Akbar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa pihaknya mengaku terkejut dengan masuknya ia dalam 52 kandidat yang terjaring tersebut. Sebab sebelumnya, ia malah tidak tahu terkait adanya gelaran yang diadakan Kemenpan RB tersebut.

"Saya malah kaget, saya sebelumnya malah nggak tahu. Taunya pas lagi apel, dikasih selamat sama teman-teman, sempat bingung, selamat apa?, Nah baru kemudian dikasih tau masuk nominasi itu," jelasnya (27/10/2018).

Lanjutnya, meskipun begitu, ia tak berharap untuk bisa terpilih. Menurutnya yang terpenting adalah, terus bekerja sepenuh hati melayani masyarakat Kota Malang, tanpa berniat mencari sensasi ataupun mengejar sebuah gelar dalam sebuah kompetisi.

Dia mengatakan hanya melihat sebuah potensi dalam wilayah kerjanya yang kemungkinan bisa digarap, namun tidak keluar dari garis tugas dan fungsi yang ditentukan. Kaena itu, dia mencoba mengeksplore potensi di makam yang bisa menjadi hal bermanfaat dengan kajian dan penelitian yang sederhana. "Itu tentunya bukan untuk mencari sebuah sensasi, namun karena memang murni apa yang saya perbuat harapnnya bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelasnya

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

"Kalau pun terpilih ya alhamdulilah itu sebagai bonus. Tapi sebenarnya sedikit sungkan. Karena masih banyak teman-teman lain yang sebenarnya lebih baik dari saya. Namun bagi saya, yang terpenting mengabdi untuk masyarakat," tambah Kepala UPT TPU yang juga Plt Kepala UPT Rusunawa itu.

Sementara itu, untuk yang ingin memberikan dukungan terhadap Takroni Akbar, masyarakat bisa memberikan dukungan dengan mengakses situs https://partner.genpi.co/votepns. Kemudian hanya tinggal memasukan nama, email dan nomor telfon, setelah itu cari nomor 46 bergambar Takroni Akbar dan klik vote.